Kuliner Cirebon Legendaris! Empal Gentong Ini Paling Mantap Loh

empal gentong
Empal Gentong H. Apud merupakan kuliner legendaris Cirebon/ foto: Sayang Perut/
0 Komentar

Empal Gentong H. Apud merupakan kuliner legendaris Cirebon/ foto: Sayang Perut/
Kuliner Cirebon Legendaris! Empal Gentong Ini Paling Mantap Loh

RADARCIREBON.TV – Kuliner Cirebon selain Nasi Lengko, Tahu Gejrot dan Nasi Jamblang, Cirebon juga terkenal dengan Empal Gentongnya.

Makanan yang satu ini banyak sekali peminatnya. Wisatawan yang berkunjung ke Cirebon pasti tidak mau melewati makan Empal Gentong.

Kuah Empal dengan cita rasa yang khas tentu membuat siapapun ingin mencobanya. Nah, salah satu kuliner empal gentong di Cirebon yang terbilang legendaris yaitu Empal Gentong H. Apud.

Baca Juga:4 Kuliner Wajib Cirebon yang Gak Boleh Dilewati!Liburan? Yuk ke Cirebon waterland Aja, Seru & Menyenangkan!

Salah satu wisata kuliner yang sudah melegenda dan wajib di nikmati saat berkunjung di Cirebon adalah empal gentong. Namun demikian, dari sekian banyak empal gentong yang dijual di Kota Udang itu, adalah empal gentong Haji Apud yang sering mendapat rekomendasi.

Sejak tahun 1995

Haji Apud memulai usahanya pada 1995. Haji Mahcfud atau yang lebih di kenal dengan nama H. Apud, ini memulai usahanya dengan berjualan empal gentong di warung sederhana ditepi jalan Ir. H. Juanda Battembat, Cirebon.

foto: about cirebon
Kuliner Cirebon Legendaris! Empal Gentong Ini Paling Mantap Loh

Menu yang di tawarkan beragam, selain empal gentong dengan bumbu rempahnya yang menggugah selera, ada juga empal asem bagi pecinta kesegaran dan bagi yang tidak menyukai atau menghindari santan.

Selain itu, sate kambing muda dan nasi lengko serta tahu gejrot pun tersedia di resto tersebut.

Apud juga membuat suatu terobosan baru, yakni menciptakan bumbu empal instan. Memiliki banyak varian dan di kemas dalam wadah kaleng, bumbu ini bisa di jadikan oleh-oleh bagi para pelanggan yang datang dari luar kota.

Kuliner Empal Gentong Cirebon ini ternyata sudah memiliki 3 tempat yaitu, satu restoran pusat di Jl. Ir H. Juanda Kec. Tengah Tani, kedua ada di Jl. Tuparev dan terakhir di kompleks pasar batik Trusmi, Plered Cirebon.***

0 Komentar