Pertokoan di Jalan Bahagia Memprihatinkan

0 Komentar

Bangunan pusat pertokoan di Jalan Bahagia Kota Cirebon, saat ini sepi dan kondisinya memprihatinkan. Bahkan bangunan dilantai dua, banyak kerusakan dan tidak dipergunakan lagi.

Salah satu bagunan pertokoan di Jalan Bahagia, Kecamatan Lemahwungkuk yang dahulu ramai, saat ini kondisinya memprihatinkan. Bangunan yang didirikan tahun 90-an ini sepi dan tidak terawat.

Untuk lantai dasar, masih terdapat sejumlah kios yang digunakan untuk berjualan baik grosir maupun eceran, terlihat sejumlah pedagang mejajakan dagangannya mulai dari baju, tas. Topi, hingga aksesoris lainnya.

Baca Juga:SMPN 5 Pecahkan Rekor Muri Video Vlog TerbanyakPotensi Sepak Bola Di Kota Cirebon

Sedangkan untuk bangunan di lantai dua, kondisinya lebih memprihatinkan. Terlihat dari kaca jendela yang pecah dan atap yang hancur.

Salah satu pedagag yang menempati bagunan, Alif, mengatakan, banyak masyarakat dari luar Kota Cirebon yang datang untuk memesan barang. Sedangkan untuk harga sewa, pedagang harus mengeluarkan biaya 8,5 juta rupiah pertahun untuk satu ruko. Saat ini ada sekitar 6 ruko yang di tempati.

Sementara, salah seorang penjual minuman yang berada tepat di depan bagunan tersebut mengatakan bahwa, bangunan ini milik pemerintah daerah. Sekitar tahun 2013 ada rencana perbaikan pada gedung ini, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari pemerintah.

0 Komentar