Galeri A4 Sulap Limbah Kayu Menjadi Rupiah

0 Komentar

Komunitas ajang aktivitas anak alam, berhasil memanfaatkan limbah kayu untuk dijadikan kerajinan yang bernilai ekonomi.

Galeri a4 yang diinisiasi oleh komunitas ajang aktivitas anak alam Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon ini, berhasil menyulap limbah kayu untuk dijadikan kerajinan yang bernilai ekonomi. Oleh anak-anak kreatif ini, limbah kayu yang tak terpakai diubah menjadi beragam kerajinan yang unik dan estetik.

Galeri A4 yang juga disupport oleh Karang Taruna Desa Kertawinangun ini, bahkan sudah bisa menjual banyak kerajinan kepada konsumen. Kisaran harga yang masih terjangkau dengan kualitas yang baik, menjadi tolak ukur mulai ramainya pesanan kerajinan kayu di galeri A4.

Baca Juga:Data Ganda Masih Jadi PR Jelang Pemilu 2024Kader PKK Diminta Aktif Melaksanakan 10 Program PKK

Meski baru berusia tiga bulan, namun Galeri A4 sudah bisa menghasilkan omset hingga 5 juta rupiah lebih setiap bulannya. Berbagai pesanan seperti kerajinan tangan, hiasan dinding, plakat, lukisan, bahkan mahar untuk pernikahan.

Sementara, kisaran harga kerajinan kayu yang diproduksi di Galeri A4 ini berada di angka 20 ribu rupiah hingga 700 ribu rupiah, tergantung pada tingkat kerumitan dan pesanan yang diinginkan oleh konsumen. Pernak pernik unik juga dibuat dengan sangat detail, untuk memuaskan konsumen.

Dilain sisi, Galeri A4 ini juga membentuk anak-anak muda untuk lebih produktif, melalui kegiatan yang bermanfaat dan menghasilkan cuan.

0 Komentar