Suzuki Grand Vitara Terbaru 2023 Semakin Bertambah Tahun, Semakin Canggih dan Sporty?

Suzuki kini kembali menghidupkan salah satu SUV terbaik mereka yakni Grand Vitara terbaru 2023
Suzuki kini kembali menghidupkan salah satu SUV terbaik mereka yakni Grand Vitara terbaru 2023
0 Komentar

Suzuki kini kembali menghidupkan salah satu SUV terbaik mereka yakni Grand Vitara terbaru 2023
Suzuki Grand Vitara Terbaru 2023 Semakin Bertambah Tahun, Semakin Canggih dan Sporty?

RADARCIREBON.TV – Suzuki kini kembali menghidupkan salah satu SUV terbaik mereka yakni Grand Vitara terbaru 2023.

Nama Vitara pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta otomatis yang dimana mobil Suzuki ini sudah hadir sejak 2006 di Indonesia, dan sekarang hadir kembali dengan versi yang terbaru, apakah lebih canggih? Yuk simak penjelasan berikut ini.

SUV pertama kali di perkenalkan sebagai Suzuki Vitara pada tahun 1990 dengan target keluarga. Kemudian, di tahun 2006 Suzuki melakukan regerenasi dengan mengembangkan SUV dengan meluncurkan Suzuki Grand Vitara 2.0. Dan di tahun 2023 Suzuki Grand Vitara muncul kembali dengan versi terbaru yang lebih canggih.

Baca Juga:Cek Harga Suzuki Grand Vitara Terbaru 2023Cek Harga Suzuki Grand Vitara Bekas, Under Rp100 juta?

Sebelum bahas mengenai Suzuki Grand Vitara terbaru, yuk kita bahas spesifikasi Suzuki Vitara yang dimulai dari tahu 2006 silam.

Di tahun 2006 mengusung sasis dan mesin baru, Grand Vitara 2.0 memiliki sederet fasilitas yang canggih pada zamannya yang di mana memiliki mesin 2.000 cc dengan besaran tenaga 144 dk pada 6.800 rpm dan torsi sebesar 183 pada 4.000 rpm, Grand Vitara 2.0 menjadi SUV yang tidak terkalahkan di kelasnya.

Di tahun 2009, kemudian Suzuki melakukan penyegaran inovasi dengan membawa Facelift yang di mana menggendong mesin 2.400 cc 4-silinder bertenaga 166 dk pada 6.000 rpm dan torsi 225 Nm pada 4.000 rpm.

Tak hanya itu, untuk desain interiornya juga lebih mewah yang di mana terdapat nuansa seperti lapisan kulit pada seat cover dan juga di lengkapi fitur-fitur yang dapat menunjang pengalaman pada berkendara menjadi lebih berkelas.

Masuk pada tahun 2012 Suzuki kembali melakukan facelift dengan mengubah tampilan pada eksteriornya.

Namun pada tahun 2018, Suzuki Jepang menghentikan produksinya sehingga Suzuki Indonesia juga turut di hentikan dalam penjualannya di tahun yang sama.

Kini pada awal tahun 2023, Suzuki memutuskan untuk menghidupkan kembali SUV Suzuki Grand Vitara terbaru.

Inovasi Suzuki Grand Vitara 2023

Tak ingin kalah dengan kompetitor lainnya di Indonesia, Suzuki Grand Vitara terbaru berinovasi dengan melabelkan sistem Hybrid dan kini menggendong baterai.

Baca Juga:Cirebon Bersama – Grebek Cirebon Katon Ning Kene KihCirebon Katon Bersihe – Road to School Eps SMP 1 Talun

Kabarnya terbarunya, lahir kembalinya mobil ini karena di sesuaikan dengan kebutuhan para konsumen dan pasar di Indonesia.

Mobil ini memiliki desain terbaru yang berbeda yang di mana desain yang di tampilkan lebih modern. Dipadukan dengan aksen krom pada bingkai yang membuat bentuk dari SUV ini lebih bold dan juga sporty.

Desain terbaru floating roof juga menjadi pilihan untuk mobil Hybrid ini. Terdapat pilar jendela berwarna hitam yang berbeda dengan desain warna pada bodi.

Tak hanya pada tampilan desain yang berbeda, pada mesin yang di gunakan juga mengalami peningkatan. Sesuai dengan kategorinya, yaitu Sport Utility Vehicle (SUV), Grand Vitara Hybrid menggunakan mesin K15C berteknologi Dual Jet dan penyematan teknologi SHVS. Hasilkan daya maksimum 103 PS pada 6.600 rpm serta torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm. Yang di kawinkan dengan sistem baterai lithium ion.

Pada mobil seri terbaru juga mengandalkan transmisi yang kuat dengan 6-speed with paddle shift. Dimensi bodi yang dihadirkan memiliki sepanjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm, ground clearance setinggi 210 mm.

Gimana? menurut anda untuk Suzuki Grand Vitara Terbaru apakah lebih canggih dari sebelumnya?

0 Komentar