5 Kuliner Surabaya yang Wajib Kamu Coba

Soto Ayam Cak Har. Tempat kuliner Surabaya rekomendasi
Soto Ayam Cak Har. Tempat kuliner Surabaya rekomendasi
0 Komentar

Soto Ayam Cak Har, tempat kuliner Surabaya yang wajib dicoba
5 Kuliner Surabaya yang Wajib Kamu Coba

RADARCIREBON.TV – Surabaya terkenal sebagai kota pahlawan, namun tidak hanya itu, Surabaya juga terkenal dengan berbaga imacam kulinernya yang WENAK POLL. Tempat kuliner Surabaya juga mudah di jumpai apalagi di pusat kota.

Berikut ulasan 5 kuliner Surabaya yang wajib kamu coba.

1. Soto Ayam Lamongan Cak Har

Soto Ayam Lamongan CAK HAR merupakan salah satu kuliner Surabaya Yang cukup terkenal, banyak pengunjung berbondong bondong datang ke Jalan Ir.Soekarno untung menikmati kuliner Surabaya satu ini. Dengan harga sekitar 20 ribuan sudah cukup untuk membuat kamu ketagihan.

Kamu bisa memesan isian soto sesuai dengan keinginan kamu, misalnya kamu pesan seporsi mangkok soto hanya dengan daging bagian dada,atu juga daging kulit, maka yang tersaji hanya soto sesuai dengan yang kita pesan tanpa ada campuran lainnya.

Baca Juga:Cuma 2 jutaan HP Oppo A57 Bisa Anti Air, Ini Spesifikasi LengkapnyaAlun Alun Majalengka dan Keindahannya,  Menjadikannya Tempat Wisata Favorit Bagi Keluarga

Selain itu kuah kuning dari soto ini sangat menggugah mata dan lidah. Aroma kaldu yang dihasilkan sangat harum tercium hidung. Jika kamu menyukai koya maka dapat menambah tanpa kamu membayar sedikitpun

2. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini terletak di daerah Gubeng Surabaya, tepatnya berada di depan bekas bioskop Garuda Jalan Kranggan No 60 Sawahan Surabaya.

Kuliner ini terdiri dari lontong, tahu goring, tauge, lentho, bawang goring, kecap, sambal, dan dipadu dengan kuah segar. Aapalagi ditambah dengan sate kerang dan segarnya segelas es kelapa muda. Untuk harganya sendiri yaitu Rp.12.000,00 per porsi, tak heran penikmat dari soto ini semakin banyak.

Rujak Cingur Delta ini sudah berumur 2 dekade, bertempat di Jalan Kayon Blok D No 46 Embong Kemiri Surabaya rujak ini memiliki resep turun menurun, sehingga rasanya tetap sedap dan mantap di lidah.

Harga sekitar Rp 30.000,00, namun jika membawa sanak saudara yang tidak menyukai rujak cingur di tempat ini juga menyediakan nasi campur, lontong cap gomeh, dan lain lain.

4. Sate Klopo Ondomohen

Sate Klopo Ondomohen adalah sate daging sapi, usus, udang atau sumsum yang di bakar dan di sajikan dengan bumbu kacang seperti pada sate umumnya. Namun kamu akan merasakan perbedaan rasa yang lebih waw.

Klopo memiliki arti kelapa, namun apa hubunganya antara sate dan kelapa, apakah daging sapi di gantikan dengan kelapa? Aapa satenya di taburi parutan kelapa? Irisan daging pada sate klopo ondomohen sebelumnya sudah di bumbui terlebih dahulu dengan kelapa yang sudah di sangrai. Inilah yang menyebabkan sate ini diberi nama sate klopo.

Baca Juga:Wow ! Ternyata Oppo a 16 Masih Worth It Dipakai Tahun 2023, Ini Penyebab nyaBerikut Ini Daftar Harga Honda Beat 2023. Langsung Aja Datang ke Dealer Terdekat Yaa

Sate ini memiliki rasa khas tersendiri yaitu lebih gurih daripada sate pada umumnya. Kamu cukup mengeluarkan uang Rp 20.000,00 untuk seporsi sate klopo ondomohen ini yang terletak di Jalan Walikota Mustajab no 36 Surabaya.

5. Rawon Setan Mbak Endang

Asal usul nama Rawon Setan Mbak Endang ini karena pada saat awal buka yakni pukul 22:00 WIB hingga dini hari. Identik dengan munculnya setan di waktu malam, Rawon Setan Mbak Endang ini juga merupakan yang pertama dan asli Surabaya yang terletak di Jalan Embong Malang Surabaya.

Selain daging dan kuahnya yang endoll kamu juga bisa menambahkan toping lain yaitu perkedel, tempe, telor asin dan yang lainnya. Dengan harga Rp 25.000,00 kamu sudah bisa menikmati seporsi Rawon Setan Mbak Endang.

 

0 Komentar