Alun Alun Majalengka dan Keindahannya,  Menjadikannya Tempat Wisata Favorit Bagi Keluarga

alun alun majalengka
alun alun majalengka jadi salah satu ikon kabupaten majalengka
0 Komentar

alun alun majalengka jadi salah satu ikon kabupaten majalengka 

Alun Alun Majalengka dan Keindahannya,  Menjadikannya Tempat Wisata Favorit Bagi Keluarga

RADARCIREBON.TV – Alun Alun Majalengka  adalah taman kota yang indah yang terletak di Jawa Barat. Kini tampil dengan wajah baru setelah di lakukan renovasi dan penambahan fasilitas yang kian menarik. Diresmikan pada tahun 2021 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, masyarakat kini boleh mengunjungi dan memanfaatkan sarana alun-alun yang ada, sesuai peraturan yang berlaku.

Taman kota ini memiliki sebuah masjid yang sangat megah diatas rumput hijau sintetis. Pengunjung yang datang dapat menikmati kemegahan masjid yang indah dikelilingi dengan rerumputan dengan bersantai. Tentu tak hanya itu, pepohonan yang tumbuh di area pagar pun semakin membuat udara menjadi sejuk dan asri.

Baca Juga:Wow ! Ternyata Oppo a 16 Masih Worth It Dipakai Tahun 2023, Ini Penyebab nyaBerikut Ini Daftar Harga Honda Beat 2023. Langsung Aja Datang ke Dealer Terdekat Yaa

Pemandangan warna emas merah masjid dan berpadu dengan warnba rumput yang hijau menjadikannya taman kota favorit di jawa barat. Rumput hijau disini pun sering dimanfaatkan oleh wisatawan sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang hendak melepas penat dari kegiatan kesehariannya. Itulah kenapa tempat wisata ini bisa sangat ramai ketika  dikunjungi saat libur mendatang.

Pengunjung jurga dapat menggunakan beberapa fasilitas yang telah di sediakan oleh pengelola. Ini bertujuan guna meningkatkan dan mengoptyimalkan kepuasan pelanggan. Semua fasilitas baik untuk pengunjung maupun untuk umum tentu tersedia lengkap di sini. Mulai dari adanya masjid, rumput sintetism, toilet umum, area parker dan lain-lain.

Rumput sintetis serta lapangan yang luas juga menjadi cirikhas dan daya tarik alun alun majalengka bagi pengunjung. Dengan adanya rumput sintetis ini tentu menjadikan area ini semakin bersih dan rapih. Tak hanya itu warna cerah yang terpancar dari rumput sintetis tersebut tentu juga dapat menenangkan suasana pengunjung .

  1. Adanya Air Mancur yang Elegan

Jika membahas majalengka tentunya yang terlintas di benak kita ialah suasana desa yang asri dan sejuk. Dengan beberapa hal itu pengelola di sini pun juga menambahkan air mancur yang membuat suasana alun alun majalengka menjadi semakin  sejuk.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Alun alun Majalengka lokasi  sangat strategis karena berada dekat dengan Kantor Bupati, Dinas Pendidikan , dan Masjid Agung Al-Imam.

Sebagai taman terbuka untuk publik, Alun alun Majalengka buka 24 jam. Tidak ada tarif tiket masuk, jadi kamu bisa leluasa jalan-jalan di area alun alun dan menikmati fasilitas lainnya. Tapi, untuk berjaga-jaga lebih baik siapkan ongkos untuk parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Rute dan tranpoirtasi

Karena terletak di pusat kota, maka tidak sulit untuk mencapai Alun alun Majalengka. Kamu bisa menjangkaunya dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, seperti bus dan angkutan umum lainnya.

Baca Juga:Oh Ini Penampakan Asli Honda Beat 2023, Keren, Elegan dan MenawanRungkad Chord, Mudah dan Enak Dimainkan serta Gampang Kalian Pelajari

Jika berangkat dari Jatiwangi, ikuti jalan lurus di sepanjang Jl. Jatiwangi – Kadipaten, lalu Jl. Majalengka-Kadipaten, Jl. Siliwangi, dan Jl. Kh. Abdul Halim. Lalu, saat di Bundaran Munjul Majalengka, ambil jalan keluar ke-2 menuju Jl. K.H.Abdul Halim. Berkendara terus hingga masuk Jl. Majalengka – Cikijing. Alun-alun Majalengka berada di sebelah kanan dari arah kedatangan

Tips Berwisata ke alun alun majalengka

Karena ada banyak spot estetik, maka kamera dengan baterai penuh tidak boleh sampai ketinggalan saat mengunjungi lokasi ini karena kamu pasti tidak akan puas hanya dengan sekali foto di satun tempat saja. Jika cuaca sedang terik, bawalah kacamata hitam untuk melindungi mata dari silau matahari yang sangat menyengat.

Suasana di malam hari akan lebih indah bermandikan cahaya dari lampu hias yang berada di tengah area alun-alun, lho. Pastikan membawa perlengkapan kesehatan seperti antiseptik, tisu basah, dan jas hujan, ya untuk berjaga-jaga ketika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Semakin bagusnya tampilan alun alun menjadikan objek wisata ini angat sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Majalengka.

 

0 Komentar