5 Tempat Wisata Kabupaten Cirebon yang Rekomended dan Instagramable

Potensi Wisata di Kabupaten Cirebon.
Potensi Wisata di Kabupaten Cirebon. Foto: radarindramayu
0 Komentar

Potensi Wisata di Kabupaten Cirebon. Foto: radarindramayu
5 Tempat Wisata Kabupaten Cirebon yang Rekomended dan Instagramable

RADARCIREBON.TV – Cirebon sebagai wilayah bersejarah yang ada di Indonesia, punya ragam wisata, kuliner dan budayanya yang kaya. Salah satunya adalah potensi tempat wisatanya yang ada di Kabupaten Cirebon.

Tempat wisata di Kabupaten Cirebon ini sebagian sudah beberapa di ketahui banyak orang dan beberapa lagi mungkin masih asing di telinga sobat radars.

Lalu, ada apa saja tempat wisata yang ada di Kabupaten Cirebon?

Baca Juga:Ragam Kuliner di Wisata Kota Tua Jamblang Kabupaten Cirebon, Legend!Potensi Wisata Kota Tua Jamblang Kabupaten Cirebon, Bersejarah!

Fasilitas yang tersedia di sini lumayan lengkap, seprti area parkir, musola, toilet, warung wisata, gazebo dan ragam wahana permainan.

Untuk tiket masuk ke sini sekitar Rp. 7.000 per orang, di mana sobat bisa mengunjungi tempat ini tiap hari mulai dari pukul 7.00 – 17.00 WIB.

  1. Talaga Langit

Tempat wisata satu ini merupakan salah satu wisata air yang berlokasi di Kabupaten Cirebon. Tepatnya beralamat di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Sobat bisa ke sini dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Bisa menggunakan layanan ojek online juga.

Ada beragam spot foto yang bagus, di sini untuk mengisi feed instagrammu. Ada sebuah restoran, wahana permainan anak, gua, hingga gua museum santet!

Harga tiket masuk ke tempat ini sekitar Rp. 15.000 per orang di weekday, dan Rp. 20.000 per orang saat weekend. Nah, jika sobat ingin berenang di kolam VVIP nya perlu biaya tambahan nih, sekitar Rp. 10.000.

Oiya, untuk berkunjung ke sini sobat bisa datang tiap hari mulai dari pukul 8.00 – 16.00 WIB.

Baca Juga:Makin Gaya dengan Honda Scoopy Stylish 2023 TerbaruWow! Ada Fitur Baru di Honda Scoopy Terbaru 2023

Salah satu keistimewaan di Jamblang adalah adanya keberadaan Vihara Dharma Rakhita yang berusia sama dengan pendirian Masjid Sang Cipta Rasa Keraton Kasepuhan Cirebon. Bahkan, salah satu batang atap penyangga vihara ini berasal dari masjid kasepuhan tersebut.

Beragam potensi wisata yang berada di kota Tua Jamblang menjadikannya sebagai warisan budaya yang mesti dijaga masyarakat Cirebon. Dan mengingat sejarahnya, ada warisan benda yang masih ada hingga saat ini adalah aneka bangunan dengan nuansa Kolonial, Pecinan dan Jawa tersanding lengkap dalam satu kawasan.

Untuk bisa masuk ke sini, sobat akan di kenakan tarif sebesar Rp. 15.000 per orang, dan untuk menikmati fasilitas lain seperti sepeda onthel kamu perlu biaya tambahan hanya sekitar Rp. 10.000.

  1. Wanawisata Ciwaringin

Tempat yang satu ini terletak di jarak 27 kilometer dari kota Cirebon. Nah, di tempat ini banyak menawarkan arena dan wahana yang bisa sobat nikmati sepuasnya.

Lokasi wisata ini bertempat di Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Dengan tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang, plus parkir motor Rp. 2000 dan mobil Rp. 5000, sobat sudah bisa menikmati fasilitas yang tersedia.

Seperti, penginapan, outbond area, camping grond, spot memancing, dan wahana seru lainnya.

Luas kawasan ini sekitar 48 hektare, di mana mulai dari luar saja, sobat sudah bisa melihat bahkan di sambangi kera asli tempat tersebut.

Di sini sobat hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 3000 saja untuk bisa masuk dan menikmati suasana hutan yang di penuhi kera. Oiya, tempat ini sudah buka dari jam 8.00 WIB.

Itulah, sobat, beberapa tempat wisata di Kabupaten Cirebon yang bisa sobat kunjungi baik di weekday maupun weekend.

Ingat selalu untuk menjaga kebersihan dan kelestarian tempat wisata, karena dengan menjaga, kita juga telah menjadi bagian daripada kemakmuran wisata tersebut.

Kelima tempat tadi, yang minradar rekomendasikan dan tentunya cukup instagramable buat sobat yang suka berfoto ria di tempat wisata. Jadi, mau berkunjung ke mana dulu?

0 Komentar