Sampah Berserakan Di Hilir Waduk Setupatok

0 Komentar

Kurangnya kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan, mengakibatkan sampah berserakan di sekitar waduk Setu Patok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Tak hanya sampah berserakan yang menyebabkan pemandangan tidak mengenakan di waduk tersebut, melainkan juga sejumlah fasilitas yang tidak terawat.

Waduk Setu Patok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, menjadi salah satu wisata terdekat yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Namun disayangkan wisata tersebut tidak terurus dan kebersihannya tidak terjaga.

Banyaknya sampah yang berserakan di hulu dan sekeliling waduk, membuat Setu Patok tidak enak dipandang. Ironisnya di beberapa sudut, terdapat tumpukan sampah, tak jauh dari papan larangan bagi pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga:Bupati Acep Apresiasi Surabraja Mampu Tampung Hasil Petani Ubi KuninganRemaja Kemudikan Mobil Mewah Di Jalur Pantura Tabrak Warga

Selain sampah, beberapa bangunan pun kian tak terurus, seolah ditinggalkan oleh pemiliknya, yang menambah kesan kotor tempat ini.

Menurut petugas parkir, sampah di hulu waduk akibat dari beberapa pengunjung dan warga membuang sampah sembarangan. Kurangnya pengangkutan sampah yang hanya dilakukan seminggu sekali, membuat beberapa sampah yang dihasilkan pengunjung tidak terkelola dengan maksimal, sehingga membuat sampah berserakan di sekeliling waduk.

Pengelola berharap, pengunjung dan penduduk sekitar dapat tertib dan disiplin lagi dalam membuang sampah, adar waduk setu patok  terlihat bersih dan indah.

0 Komentar