Warga Buang Sampah Di Samping Flyover Pakantingan

0 Komentar

Tidak adanya akses pembuangan sampah, membuat warga Desa Pekantingan Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon memanfaatkan sudut flyover jalan tol. Sudah bertahun-tahun, warga membuang sampah di lokasi itu, dan tidak pernah diangkut maupun dibersihkan hingga menggunung.

Terdapat satu pemandangan yang tidak menyenangkan, jika melewati Desa Pekantingan Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, yaitu berupa tumpukan sampah yang menggunung disamping jalan utama. Tak ayal tumpukan sampah tersebut pun menyebabkan bau tak sedap.

Tumpukan sampah dilokasi ini bukan tanpa alasan, pasalnya warga mengeluhkan tidak adanya tempat pembuangan sampah khusus bagi warga, sehingga banyak warga membuang sampah disamping flyover Pakantingan. Bahkan ada pula sebagian warga, yang lebih memilih membuang sampah ke aliran sungai dan area kosong lainnya.

Baca Juga:Jalan Rusak di depan Sekolah Tak Kunjung DiperbaikiJalan Berlubang di Perlintasan Kereta Api

Pemerintah desa setempat pun seolah menutup mata terkait persoalan ini, karena tumpukan sampah terkesan dibiarkan, dengan tidak tersedianya sarana pembuangan sampah sementara yang layak bagi warga sekitar.

Menurut pengakuan warga, sampah tersebut sudah menumpuk selama 3 hingga 4 tahun lamanya dan tidak pernah dibersihkan.

Warga berharap sampah segera dibersihkan, dan disediakan area pembuangan sampah khusus agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan.

0 Komentar