Suzuki Celerio 2022 Laris Manis di India dan Menjadi Penjualan Tertinggi Sebanyak 15.000 Mobil

suzuki celerio/jabarexperss
suzuki celerio/jabarexperss
0 Komentar

ter

suzuki celerio/jabarexperss

RADARCIREBON.TV – Maruti Suzuki adalah merek mobil dengan penjualan tertinggi di pasar India. Suzuki Celerio, salah satu produk andalan Tanah Air, mendapat sambutan positif di Tanah Air.

Suzuki dengan harga di bawah Rp100 juta ini telah terjual sebanyak 15.000 pesanan hanya dalam waktu satu bulan sejak peluncuran kendaraan generasi keduanya.

Meski volume pesanan tinggi, konsumen yang ingin mengajukan kendaraan harus menunggu 12 minggu atau sekitar tiga bulan untuk masa inden.

Baca Juga:MENARIK! Suzuki Celerio 2022 Memiliki Tampilan Minimalis dan Sporty5 Keistimewaan Mobil Suzuki Celerio 2022 yang Menjadi Keunggulan di Pasaran

Sejak generasi pertama peluncuran di India pada tahun 2014, Suzuki Cleario telah diterima dengan baik di pasar India karena harganya yang terjangkau dengan transmisi otomatis.

Bahkan pada peluncuran generasi kedua pada 10 November, sekitar 15.000 pesanan sudah masuk untuk Suzuki Clerio generasi terbaru ini.

Soal fitur, Suzuki Celerio tidak ada duanya. Misalnya engine start-stop, head unit touchscreen dengan fungsi yang cukup lengkap.

Tak ketinggalan fitur keselamatan standar seperti rem ABS, dua airbag, electronic stability program, hill hold control, dan sensor parkir.

Di India sendiri, Suzuki Celerio terdiri dari tujuh varian. Dengan kisaran  harga Maruti Suzuki  INR 499.000 atau Rp 95 jutaan hingga varian tertinggi di INR 694.000 atau sekitar INR 132,2 jutaan.

Sehingga harga tipe top sendiri masih lebih murah dari mobil LCGC yang di jual di Indonesia.

Suzuki Celerio terjual hingga 15.000 unit per bulan di pasar India Suzuki Celerio sendiri menggunakan platform terbaru Suzuki bernama Heartect, sama seperti Suzuki S-Presso, Wagon R dan Ignis. Untuk mesin, Suzuki Celerio hanya tersedia dalam versi bensin 1.000cc 3 silinder.

Baca Juga:Suzuki Celero 2022 Tak Bertahan Lama di Indonesia, Tapi Laris di IndiaHanya 96 juta! Suzuki Celerio 2022 Dilengakpi Fitur Canggih Ungguli Honda Brio

Namun jika sebelumn ya memiliki kode mesin K10B, kini menggunakan kode K10C dengan tenaga 68 hp dan torsi 93 Nm. Mengunakan gearbox manual 5 percepatan dan AGS atau AMT 5 percepatan. ***

 

0 Komentar