Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp Semua Jenis HP

APLIKASI WHATSHAPP
APLIKASI WHATSHAPP
0 Komentar

 

APLIKASI WHATSHAPP
Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp Semua Jenis HP

Kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi kini semakin terasa. Hal ini di tandai dengan adanya beragam inovasi yang di ciptakan guna memudahkan hidup manusia. Seperti halnya smartphone dengan berbagai aplikasi untuk memudahkan komunikasi antar manusia.

Salah satu nya adalah WhatsApp atau WA yang hingga kini telah banyak di gunakan sebagai platform berkomunikasi. Banyak fitur yang disediakan oleh WA bagi keamanan dan kenyamanan pengguna nya.

Subjudul : Bagaimana Whatshapp mengunci ?

Demi memberikan keamanan yang lebih kepada pengguna, WhatsApp merilis fitur menarik pada tahun 2019 silam. Fitur tersebut memberikan akses kepada pengguna untuk mengatur pilihan keamanan. Cara mengunci WA pun menjadi salah satu pilihan nya untuk meningkatkan privasi pengguna.

Baca Juga:Harga Tiket Rute Kereta Api Sancaka, Dimulai dari Rp115 an ribu?Rute Kereta Api Sancaka Untuk Liburan Nanti, Simak Yuk!

Lantas, bagaimana sebenarnya cara mengunci WA di berbagai sistem operasi HP tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini mengenai cara mengunci WA seperti Di kutip Radar Cirebon rangkum dari berbagai sumber.

WhatsApp tersedia di berbagai sistem operasi smartphone. Salah satu nya yaitu iOS atau para pengguna produk iPhone. Fitur keamanan tersebut pun tersedia pada iPhone 5s ke atas serta iOS 9 ke atas.

Bagi para pengguna iOS, cara mengunci WA dan menggunakan fitur keamanan tersebut pun cukup mudah. Di lansir dari Liputan6, pengguna cukup melakukan beberapa langkah-langkah seperti berikut,

  1. Pilih Menu Settings > Account > Privacy
  2. Muncul halaman Privacy dan pilih menu Screen Lock
  3. Klik opsi untuk mengaktifkan fitur pilihan keamanan yang berupa Face ID atau Touch ID
  4. Langkah berikutnya, aktifkan Require Face ID atau Require Touch ID untuk menentukan pilihan keamanan untuk smartphone Anda.
  5. Pilih dan atur jangka waktu untuk melakukan penguncian WhatsApp yang dapat di lakukan secara otomatis.
  6. Pengguna dapat memilih durasi antara Immediately hingga waktu 1 jam.
  7. Setelah selesai di pilih, aplikasi WhatsApp akan berhasil terkunci pada waktu yang telah di tentukan.
  8. Setelah selesai dengan semua langkahnya, coba buka fitur keamanan yang telah di pilih dengan membuka aplikasi WhatsApp.
  9. Saat aplikasi terbuka, maka masukkan pilihan keamanan yang di tentukan tadi yakni berupa Face ID atau Touch ID.
  10. Jika gagal, maka pengguna tetap dapat mengakses WhatsApp dengan passcode iPhone.

Fitur keamanan yang disediakan WhatsApp belum dapat menyentuh para pengguna sistem operasi Android. Di sejumlah perangkat ponsel tertentu, fitur keamanan WA pun sebenarnya telah terinstal dan menjadi prioritas utama. Maka dari itu, tak perlu banyak mengunduh aplikasi untuk meningkatkan keamanan WA.

Bagi ponsel yang tak memiliki fitur tersebut, cara mengunci WA pada smartphone berbasis Android dapat di lakukan dengan bantuan pihak ketiga. Artinya, ponsel Android masih memerlukan aplikasi tertentu untuk dapat meningkatkan fitur keamanan.

Cara mengunci WA yang satu ini pun juga cukup mudah. Sebab, kini tersedia banyak aplikasi yang dapat di unduh pada Google Play Store. Cara mengunci WA pada ponsel Android dengan aplikasi dari pihak ketiga yakni sebagai berikut,

  1. Cukup ketikkan fitur app lock pada kolom pencarian Google Play Store.
  2. Setelah itu, ada beragam aplikasi dari pihak ketiga untuk meningkatkan keamanan WA. Pilih dan install.
  3. Setelah terinstall, maka buka aplikasi.
  4. Jalankan dan pilih aplikasi WA.
  5. Akan tersedia berbagai pilihan keamanan seperti password atau pola untuk membuka aplikasi WA.
  6. Pilih sesuai keinginan dan masukkan kode password atau pola tertentu.
  7. Klik selesai.
  8. Aplikasi WA anda telah terlindungi.
  9. Coba dengan membuka aplikasi WA.
  10. Masukkan password atau pola yang telah di tentukan.

Bagi pengguna Android yang telah memiliki fitur keamanan bawaan, cara mengunci WA pun tak memerlukan bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Ponsel yang memiliki fitur ini biasanya telah terintegrasi dan memiliki kelengkapan fingerprint sebagai keamanan ponsel secara umum.

 

0 Komentar