Moro Purwokerto, Masih Eksis Meski Ada Mall Besar?

Suasana Moro Mall Purwokerto
Suasana Moro Mall Purwokerto. Foto: radarbanyumas
0 Komentar

 

Suasana Moro Mall Purwokerto. Foto: radarbanyumas
Moro Purwokerto, Masih Eksis Meski Ada Mall Besar?

RADARCIREBON.TV – Sebelum ada rita mall atau rita supermall di Purwokerto, dulu ada sebuah pusat perbelanjaan favorit masyarakat di sana yakni Moro.

Moro sendiri bukanlah sebuah pusat perbelanjaan berjenis mall, namun lebih condong ke tipe hypemarket atau supermarket.

Dari beberapa sumber, Moro sudah berdiri sejak 17 Desember 1997. Di mana Moro ini adalah hypermart yang di kelola oleh PT Bamas Satria Perkasa.

Baca Juga:Ada Apa Saja Ya di Rita Supermall Purwokerto?Banyak Spot Instagramable! Ini Rekomendasi Wisata di Kabupaten Majalengka

Asal Muasal Nama Moro

Mungkin dari sobat sekalian bertanya, mengapa diberi nama Moro? Nah, moro sendiri sebetulnya merupakan kata yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya adalah ‘datang’.

Bagi Moro, konsumen selalu di harapkan datang dan akan kembali, karena sesuai dengan slogan mereka, “Belanja ya di Moro”

Hati-hati, ya, parkira sepeda motor dan mobil di bedakan tempatnya, jangan sampai tertukar.

Di sini, sobat bisa menemukan beragam kebutuhan yang dapat memenuhi isi rumah sobat. Dan tentunya, kebutuhan tersebut bisa di beli secara retail maupun eceran.

Bahkan, dari beberapa sumber yang di kutip, tempat ini jadi pusat belanja para pedagang eceran, karena harganya yang relatif terjangkau.

Ada beragam fasilitas seperti food- court, fun world, dan wahana lainnya yang bisa memanjakan sobat yang sedang berkunjung ke tempat ini.

Lalu, bagaimana kondisi dari Moro sekarang?

Kondisi Moro Sekarang

Berdasarkan data yang minradar himpun dari radar banyumas, kabarnya Moro kini sepi dan banyak toko yang tutup.

Baca Juga:Inilah Rita Supermall Purwokerto, Terbesar dan Lengkap!New Mitsubishi Pajero Sport 2023, Masih Banyak Diincar, Nih!

Hal tersebut viral karena di tiktok ramai di perbincangkan sebab ada postingan yang memperlihatkan kondisi moro.

Salah satu akun yang memperihatkan kondisi Moro dan viral di TikTok itu ialah @herlinabadriyanti.

Dalam postingan tersebut,  yang diunggahnya tempo hari, saat ini sudah lebih dari ribuan yang menonton, menyukai dan juga menyebarkan.

Pada postingan yang di unggahnya itu, yakni dalam bentuk video, @herlinabadriyanti menuliskan, kalian yang dari dulu tinggal di Purwokerto atau sekitaran Banyumas pasti tau mall ini.

“Yaaa… Ini adalah mall masa kecil aku. Walaupun dari dulu tinggal di papua tapi setiap berkunjung ke Purwokerto pasti selalu diajakin kesini,” katanya.

Namun, pihak Moro justru menampik postingan tersebut, karena menurut Adi Putranto, Humas dan Promosi Moro justru mengatakan bahwa si pembuat hanya merekam di lantai satu.

Di mana lantai satu memang sengaja di kosongkan, sebab akan ada pembangunan dan pembenahan untuk wahana bermain anak.

0 Komentar