Di Jamin Pasti Enak, Ini dia 4 Kuliner Khas Cilacap yang Banyak Dicari

Kuliner Khas Cilacap
Kuliner Khas Cilacap
0 Komentar

Kuliner Khas Cilacap

RADARCIREBON.TV – Cilacap merupakan Kabupaten yang terletak di Jawa tengah. Tempat ini terkenal dengan kuliner-kuliner makanan khas cilacap yang membuat banyak orang mengunjungi karena hal itu.

Bagaimana tidak, Cilacap berada di pesisir laut ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah buatan dari Sang Pencipta membuat kita bisa menikmati makanan khas cilacap dengan lezat.

Hal ini yang menambah kenikmatan saat kamu menyantap hidangan kuliner khas Cilacap ini. Apalagi saat di sajikan dengan rempahan bumbu khas nya, membuat makanan ini menjadi juara dalam hal rasa.

Baca Juga:Bikin Ngiler Nih, 5 Kuliner Cilacap yang Wajib Banget Kamu CicipiIni Dia 4 Tempat Wisata di Indramayu yang Keren Abis

Dari pada berlama-lama, yuks langsung saja kita bahas 4 kuliner khas cilacap yang banyak di cari, cekidot

1. Tahu Brontak

Tahu Brontak

Kuliner yang satu ini merupakan salah satu Kuliner khas Cilacap, yaitu tahu brontak. Tahu brontak ini sebenarnya mirip dengan tahu isi.

Namun yang membedakan dari tahu brontak ini adalah teksturnya yang lebih kering baik dari bagian luarnya maupun dari bagian dalamnya. 

Sebelum dimasukkan ke penggorengan, hidangan khas ini dicelupkan terlebih dahulu ke air santan yang telah dibumbui.

2. Lotek Cilacap

Lotek Cilacap

Makanan yang berbahan dasar sayu-sayuran ini adalah lotek Cilacap. Bahan dari makanan ini adalah kangkung, tauge, dan juga bayam. 

Beberapa sayuran tersebut di racik terlebih dahulu lalu di baluri dengan sambal kacang sesuai selera, bisa pedas bisa juga manis.

Makanan ini akan terasa lebih nikmat saat di sajikan berbarengan dengan ikan asin dan tempe mendoan. Tak hanya itu, lotek tersebut juga biasanya dilengkapi dengan kerupuk merah.

3. Soto Ayam Cilacap

Soto Ayam Cilacap

Baca Juga:Jangan Lewatkan! Ini 6 Deretan Hp Oppo Terbaru Tahun 2023 Dengan SpesifikasinyaKok Indramayu Punya Julukan Kota Mangga? Yuk Simak Penjelasannya

Kuliner yang satu ini memang banyak di temui di berbagai daerah, namun untuk soto ayam khas Cilacap ini sedikit berbeda. Hal ini karena memang soto ayam tersebut akan dilengkapi dengan tauge, tomat, kacang tanah, dan juga ceker. 

Tak hanya itu, soto ini juga di lengkapi dengan mie sounnya dan juga jeruk nipis agar lebih nikmat lagi. Maka, akan lebih enak lagi di makannya saat siang hari. Kuliner ini akan terasa sangat menyegarkan karena diberi percikan jeruk nipis.

4. Mendoan

Mendoan

Meski makanan yang satu ini banyak di temu di tempat lain, namun mendoan Cilacap ini memiliki ukuran yang lebih besar dari pada mendoan pada umum nya.

Bila demikian, kuliner yang berbahan tempe dan tepung yang di goreng setengah matang ini akan membuat pelanggan puas saat membelinya karena memiliki ukuran yang lebih jumbo.

0 Komentar