Bikin Ngiler Nih, 5 Kuliner Cilacap yang Wajib Banget Kamu Cicipi

Kuliner Cilacap
Kuliner Cilacap
0 Komentar

Kuliner Cilacap

RADARCIREBON.TV – Siapa sih yang tidak tergoda dengan makanan-makanan lezat yang menggiurkan selera? Apalagi jika makanan tersebut tersajikan di tengah hangatnya keluarga yang sedang berkumpul. Yups, seperti Kuliner di Cilacap misalnya.

Tempat kuliner di Cilacap sering kali banyak di jadikan tempat favorit untuk di kunjungi. Selain menu yang beragam, tempat-tempatnya pun tergolong unik dan menarik. Ini membuat kumpulan kamu bersama keluargamu semakin berkesan.

Cilacap juga terkenal dengan panorama alam nya yang menakjubkan. Hal tersebut karena Cilacap merupakan salah satu daerah yang terletak di Jawa Tengah yang terletak di pesisir laut.

Baca Juga:Ini Dia 4 Tempat Wisata di Indramayu yang Keren AbisJangan Lewatkan! Ini 6 Deretan Hp Oppo Terbaru Tahun 2023 Dengan Spesifikasinya

Karena berada di sekitar pesisir laut, menjadikan Cilacap terkenal dengan olahan ikan nya yang begitu lezat. Ikan segar yang di ambil langsung dari laut, membuat banyak para wisatawan yang tertarik untuk datang ke tempat ini.

Lalu apa saja tempat kuliner Cilacap yang wajib banget kamu kunjungi bersama keluarga dan teman mu ini? Yuks langsung kita cek aja 5 tempat kuliner Cilacap di bawah ini!

1. Lesehan Ikan Bakar 70

Lesehan Ikan Barak 70

Seperti di sebutkan di atas tadi, Cilacap memang terkenal dengan olahan ikan segarnya. Oleh karena itu, tak heran jika tempat yang satu ini menjadi incaran banyak orang. Lokasinya terletak di Jalan Pasir Emas, Pandanarang, Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Meskipun mengusung konsep yang sederhana, namun cita rasa yang di sajikan di sini bukanlah kaleng-kaleng dong, sehingga banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini langganan saat berkunjung ke sana.

Di sini juga tersedia banyak makanan laut seperti, kerang, udang, ikan kerapu, sotong, dan masih banyak lagi. Tentu seperti nama tempatnya, saat makan di sini kamu akan makan dengan cara lesehan.

2. Sop Gurame Warung Makan Mbak Lili

Sop Gurame Warung Makan Mbak Lili

Masih seputar tentang makanan laut, tempat yang satu ini memiliki menu favorit andalannya yaitu, sop gurame. Banyak pengunjung yang datang ke sini dan ketagihan oleh menu yang satu ini loh.

Baca Juga:Kok Indramayu Punya Julukan Kota Mangga? Yuk Simak PenjelasannyaIni Mitos Tangkuban Perahu Tempat Wisata di Bandung Barat

Rasanya yang lezat itu di karenakan paduan rempah-rempah yang tercampur di kuahnya membuat siapa saja yang mencicipi nya akan terhipnotis oleh kelezatannya itu.

Lokasi Warung Makan Mbak Lili berada di Tanjungsari, Gunungsimping, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

3. Sate Ayam Martawi

Sate Ayam Martawi

Berpindah dari menu bertemakan makanan laut, kini kita akan membahas mengenai sate ayam martawi yang terletak di Jalan S Parman, Damalang, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Menu utama yang ada di sini memang lah sate ayam martawi itu sendiri. Daging nya yang besar dan empuk serta rempahan bumbu yang berpadu, membuat semua orang ketagihan dengan makanan yang satu ini.

4. Rumah Makan Ka Ho

Rumah Makan Ka Ho

Tempat yang satu ini berlokasi di Jalan May L Wiratno Nomor 17 Gobog, Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, tapi soal cita rasa rumah makan ini juaranya. Menu yang ada di rumah makan ini yaitu masakan kepiting, masakan ayam, aneka masakan cumi, masakan udang dan masih banyak menu spesial lainnya. 

Tempat ini cocok buat kamu kunjugi bersama keluarga kamu loh, apalagi jika kamu dan keluarga mu pecinta makanan laut. Harga makanan di sini juga terhitung terjangkau untuk semua kalangan.

5. Sushi Cilacap

Sushi Cilacap

Kali ini kita berpinda dari menu lokal namun di sajikan dengan pemandangan kearifan lokal. Sushi Cilacap ini berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 81 Manggisan, Tambakreja,  Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Menu yang disediakan antara lain ada chicken cheese, chicken mayo, mozza salmon, baked salmon, salmon skin, baked mayo, salmon tempura, ebi mayo, chicken katsu, chicken teriyaki, chicken yakiniku, beef katsu, nigiri, bun burger, sushi burger dan masih banyak yang lainnya.

0 Komentar