Bercahaya! Inilah Alun-Alun Cilacap yang Terkenal

alun alun cilacap bercahaya
alun alun cilacap bercahaya. solopos
0 Komentar

alun alun cilacap bercahaya. solopos

RADARCIREBON.TV – Tempat berkumpul yang paling cocok di kunjungi kala berada di suatu daerah ialah alun-alun, dan jika sedang di daerah Jawa Tengah, sobat jangan lupa untuk mampir di alun alun Cilacap.

Alun alun Cilacap, menjadi salah satu kawasan luas dan ramai di sini. Baik weekday, apalagi weekend, menjadi tempat dan destinasi favorit masyarakat untuk sekadar jajan atau mengajak anak bermain.

Berasal dari bahasa Jawa yakni aloen aloen, yang berarti lapangan luas dan terbuka.

Baca Juga:Sudah Tahu Materi Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil? Cek Di SiniSimak Formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2023

Alun-alun sendiri merupakan ruang terbuka yang luas, bisa berumput dan kebanyakan bakal di kelilingi jalanan yang dapat di fungsikan masyarakat sebagai tempat melakukan beragam aktivitas.

Hampir di setiap kota, selalu ada fasilitas alun-alun sebagai tempat yang ikonik dan ramai. Lalu, di mana lokasi alun alun Cilacap?

Lokasi dan Alamat Lengkap

Lokasi Alun alun Cilacap, berada di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sedangkan untuk rutenya bisa di bilang sangat mudah, akan terdapat petunjuk jalan yang akan mengarahkan sobat, apalagi sekarang sudah ada google maps.

Jika sobat bergerak dari Terminal Bus Cilacap maka ambil tujuan ke Jalan Gatot Subroto, hingga tiba di pertigaan Jalan S.Parman lalu belok kanan. Terus saja lurus hingga akhirnya tiba di Alun-alun Cilacap.

Untuk bisa ke sini, sobat tinggal datang saja, karena selain buka 24 jam, tempat ini juga open source alias terbuka buat siapapun, tidak ada pungutan apapun, free.

Fasilitas Alun-alun Cilacap

Ada beberapa fasilitas yang bisa sobat nikmati jika berkunjung ke tempat ini, seperti area parkir kendaraan masjid, penjaja makanan dan minuman tempat bermain anak, toilet, bahkan dekat dengan hotel serta penginapan.

Baca Juga:Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023, Buka Lagi, Nih!Benteng Pendem Cilacap, Bukti Sejarah Kolonial Belanda di Pelabuhan

Yang menjadi daya tarik dari alun-alun Cilacap ini ialah bisa jadi wisata ramah anak yang murah.

Dan memang, anak-anak cukup menyukai kegiatan yang ramai dan apalagi bertempat di alun-alun.

Akan ada banyak wahana yang bisa anak-anak temui dan nikmati sambil orang tua juga menikmati suasana alun-alun.

Selain itu, alun-alun Cilacap punya ikon unik dan menarik, yakni suasana air mancurnya yang akan lebih indah jika di lihat saat malam hari.

Suasana lampu dan air mancur yang berwarna ini cukup cantik dan ciamik jika di potret oleh sobat sekalian. Bahkan bakal jadi view yang romantis buat pasangan yang kebetulan mampir ke sini.

Selain itu, di sekitar alun-alun juga terdapat beberapa hotel yang bisa sobat kunjungi, jika memang berasal dari luar Cilacap.

Beberapa di antaranya seperti, whiz prime Hotel Sudirman, Hotel Dafam Cilacap, Atrium Premier Cilacap, Fave Hotel Cilacap, dan Sindoro Cilacap.

Apalagi, harga yang di tawarkan hotel-hotel tersebut, cukup murah berkisar mulai dari Rp. 300 ribuan saja.

Jadi, yuk jangan lupa ya sobat jika sedang berada di Cilacap, mampir ke alun-alun yang berada di pusat kota. Selain memanjakan kebutuhan refreshing, juga bisa jadi alternatif spot foto di galeri hp sobat.

0 Komentar