Inilah Kuliner Indramayu Yang Paling Dicari

Burbacek Khas Indramayu
Burbacek Khas Indramayu (instagram.com/shin_than)
0 Komentar

Burbacek Khas Indramayu (instagram.com/shin_than)

RADARCIREBON.TV – Indramayu merupakan wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Indramayu berada di jalur Pantura yang berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah Utara, Kabupaten Cirebon Tenggara, Kabupaten Majalengka dan juga Kabupaten Sumedang serta Kabupaten Subang. Berada di jalan Pantura, kira-kira kuliner apa saja yang paling dicari?

Indramayu terkenal dengan julukan Kota Mangga. Julukan Kota Mangga tentunya tidak asal diberikan begitu saja. Karena hasil bumi paling besar selain padi adalah mangga, maka dari itu Indramayu dijuluki Kota Mangga.

Saat ini, Mangga Indramayu menjadi salah satu identitas dari kabupaten ini. Namun tak hanya itu saja. Indramayu juga memiliki kuliner khas nya yang beragam. Mari lihat apa saja kuliner Indramayu yang bisa di santap bersama keluarga.

Baca Juga:Mengenal Sejarah Masjid Agung CiamisCek di sini! Cara Buat Saroja Makanan Khas Ciamis

Kuliner Indramayu

  1. Orog-orog

Orog-orog merupakan makanan khas Indramayu yang terbuat dari tepung beras lalu di beri gula merah. Tidak lupa diberi parutan kelapa sebagai pelengkapnya. Kuliner ini adalah kuliner yang paling di gemari oleh masyarakat Indramayu.

Zaman dahulu, orog-orog di sajikan di acara tahlilan hari ke tujuh. Namun sekarang makanan ini sudah banyak di temui di mana-mana.

2. Burbacek

Burbacek adalah singkatan dari bubur, rumbah dan cecek. Makanan ini bukanlah sekadar bubur biasa. Bubur ini di beri udang yang sudah di beri bumbu. Rumbah adalah makanan yang terdiri dari tauge, kangkung, kacang panjang dan sayuran lainnya. Khusus burbacek, rumbah yang di sajikan biasanya berupa kangkung dan tauge yang di rebus.

Hidangan ini sangat lezat saat di santap dalam keadaan hangat. Di beri tambahan kecap dan kerupuk udang menjadikan burbacek sangat nikmat. Rasanya yang gurih berpadu dengan rumbah yang pedas dan cecek menjadikan burbacek enak di nikmati.

3. Pindang Gombyang Mangut

Selanjutnya ada Pindang Gombyang Mangut. Makanan ini seperti gulai. Bagian ikan yang di pakai adalah kepala ikan manyung. Pindang Gombyang Mangut di sajikan seperti gulai. Makanan yang gurih dan sangat sedap ini tidak sulit untuk dicari. Jika ingin mencobanya, Anda bisa datang ke Desa Krangsong di dekat wilayah pantai. Untuk setiap porsinya tidak akan membuat kantong Anda jebol.

Nah itulah kuliner Indramayu yang paling banyak di cari. Selain lezat, pastinya kuliner Indramayu ini akan membuat Anda ketagihan dan ingin mencoba berkali-kali. Tertarik mencoba?

0 Komentar