Jalan-jalan ke Cilacap, Jangan Sampai Lupa Buat Beli Oleh-oleh Ini

Oleh-oleh Khas Cilacap
Oleh-oleh Khas Cilacap
0 Komentar

Oleh-oleh Khas Cilacap

RADARCIREBON.TV – Saat kamu sedang bepergian, pasti akan selalu ada oleh-oleh yang akan kamu bawa pulang ke rumah untuk keluargamu, salah satunya adalah oleh oleh khas Cilacap Jawa Tengah.

Hal itu pun tak terkecuali saat kamu sedang berjalan-jalan ke daerah Cilacap. Sebelumnya daerah ini berada di pinggir pesisir laut.

Daerah yang mendapat julukan kota bercahaya ini, ternyata memiliki kepanjangan dari julukan tersebut, yaitu merupakan kependekan dari bersih, elok, rapi, ceria, hijau, aman, dan jaya juga memiliki oleh oleh khas Cilacap Jawa Tengah.

Baca Juga:Ini dia 5 Tempat Kuliner Cilacap yang Recommended Buat Kamu KunjungiDi Jamin Pasti Enak, Ini dia 4 Kuliner Khas Cilacap yang Banyak Dicari

Selain karena itu, di daerah ini juga terkenal dengan beraneka oleh oleh khas Cilacap Jawa Tengah nya yang membuat kamu enggan melewatkan untuk membelinya.

Untuk mengetahui oleh-oleh Cilacap ini, yuk kita simak ulasan di bawah ini.

1. Keripik Singkong

Keripik Singkong

Cemilan yang satu ini memang banyak orang yang menyukainya, selain karena rasanya yang gurih, bahan nya tidak berbahaya karena terbuat dari bahan alami yaitu singkong.

Dibandrol dengan harga mulai dari Rp20.000, Kamu bisa menikmati oleh oleh khas Cilacap Jawa Tengah ini, yaitu renyahnya keripik singkong. Keripik singkong dapat Kamu beli di berbagai toko di sudut Kota Cilacap.

2. Sale Pisang

Sale Pisang

Pisang memang buah yang bisa di olah menjadi beraneka makanan, salah satu nya menjadi sale pisang. Pisang jenis lempeneng, raja nangka, raja bandung, atau pisang kepok dipotong tipis, dikeringkan, dibalut dengan adonan tepung, kemudian di goreng hingga kecoklatan.

Harga dari ooleh oleh khas Cilacap Jawa Tengah ini pun sangat murah meriah, satu bungkus sale pisang ini di harga senilai Rp 8.500 saja loh.

3. Kerajinan Cangkang Kerang

Kerajinan Cangkang Kerang

Tak hanya makanan saja, oleh-oleh berupa perhiasan rumah ini juga recommended buat kamu yang sedang berkunjung ke Cilacap loh.

Baca Juga:Bikin Ngiler Nih, 5 Kuliner Cilacap yang Wajib Banget Kamu CicipiIni Dia 4 Tempat Wisata di Indramayu yang Keren Abis

Selain itu, berbagai cangkang kerang seperti tirai, lampu meja, kalung, gelang, hiasan dinding, dan sebagainya di beri harga mulai dari Rp6.000 sampai jutaan rupiah tergantung tingkat kesulitan pembuatannya.

4. Batik Tulis Cilacap

Batik Tulis Cilacap

Biasanya saat bepergian ke luar kota, oleh-oleh yang paling di tunggu-tunggu adalah berupa pakaian atau kain.

Nah, jika kamu bertamasya ke daerah Cilacap, kamu bisa membeli oleh-oleh batik tulis ini untuk di berikan kepada orang tersayang loh.

Batik ini dihargai mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung tingkat kesulitan motifnya.

0 Komentar