SBY Pernah Kesini! Ini Dia Tempat Kuliner Kuningan Jawa Barat

hucap ma iroh
Kedai Hucap Ma Iroh/ foto: Kuningan Religi/
0 Komentar

Kedai Hucap Ma Iroh/ foto: Kuningan Religi/

RADARCIREBON.TV – Bukan ide yang buruk untuk mencicipi setiap kelezatan makanan kuliner Kuningan Jawa Barat. Di Kuningan, Anda bisa memanjakan lidah dan perut dengan berbagai hidangan khas dan enak yang tersedia dengan harga terjangkau.

Kuningan Jawa Barat memiliki banyak sekali tempat wisata yang menawan untuk di jelajahi. Meski kawasan ini terkenal memiliki Taman Nasional Gunung Ciremainya, ternyata wisata kuliner di kawasan ini tak kalah seru.

Berikut tempat kuliner di Kuningan yang mungkin bisa membantu Anda merencanakan cita rasa liburan ke sana.

Kedai Hucap Ma Iroh

Kuliner khas ini begitu khas hanya dari namanya saja. Padahal masakan yang merupakan singkatan dari soy sauce tofu ini sebenarnya cukup sederhana.

Baca Juga:Paket Komplit! Ini Dia Harga dan Fasilitas Hotel Santika Pekalongan5 Wisata Pekalongan Paling Hits 2023

Menu ini wajib Anda coba jika ingin perjalanan kuliner Anda terwujud sepenuhnya. Dan Kedai Hukata Ma Iroh adalah pilihannya. Beralamat di Jl. Dewi Sartika, Kuningan, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan.

Memang tidak sulit untuk menemukan masakan ini, tetapi hanya satu lokasi tertentu yang sangat di rekomendasikan dan merupakan favorit lokal.

Apalagi setelah mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke lokasi ini. Membuat restoran ini selalu ramai dan dicari oleh pecinta kuliner yang datang ke Kuningan dari berbagai tempat.

Warung Kasreng Luragung

Kedua, Anda bisa mencicipi Nasi Kasreng, hidangan khas Kuningan, di sini. Hidangan nasi ini juga termasuk tauge, makanan pembuka gorengan, dan taburan udang deboning.

Jika di sandingkan dengan sambal terasinya yang khas, makanan sederhana ini bahkan lebih nikmat lagi. Anda dapat menikmati makanan ini hanya di Luragunglandeuh, Kec. Luragung, Kab. Kuningan.

Selain bisa makan nasi kasreng, tersedia pilihan menu tambahan. Meja makan Anda mungkin termasuk hidangan seperti tumis jamur, pepes ati ampela, dan sup buntut.

Anda tidak akan merusak bank makan di restoran yang dikelilingi sawah, jadi santai saja.

Baca Juga:Sejarah Stasiun PekalonganMari Mengenal Batik Pekalongan

Rumah Makan Cipondok

Restoran ini memiliki banyak ruang dan dapat menampung banyak orang. Suasana yang nyaman dan menawarkan pemandangan sawah, yang semakin kondusif untuk makan.

Masakan Sunda termasuk dalam menu di Rumah Makan Cipondok. Di restoran khusus ini, ikan mas adalah bintang dari setiap hidangan.

Ukuran ikan yang Anda pilih akan menentukan biayanya. Beberapa teknik pengolahan, mulai dari menggoreng hingga memanggang, juga di gunakan. Jika dipadukan dengan sambal terasi, rasanya jauh lebih enak.

Tempat ini berlokasi di Jl. Windu Janten No. 75 Windu Janten Kadugede, Cipondok, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan

Semoga rekomendasi kuliner Kuningan Jawa Barat ini bermanfaat.***

0 Komentar