5 Wisata Pekalongan Paling Hits 2023

alun alun pekalongan
Alun-alun Pekalongan merupakan destinasi yang ramai dikunjungi masyarakat/ foto: Wikipedia/
0 Komentar

Alun-alun Pekalongan merupakan destinasi yang ramai dikunjungi masyarakat/ foto: Wikipedia/

RADARCIREBON.TV – Pekalongan adalah tujuan wisata yang populer karena budaya dan makanan daerahnya yang khas. Apalagi, wisata Pekalongan ini wajib kalian kunjungi.

Destinasi tempat ini yang banyak dilirik masyarakat karena sajian wisata alamnya. Pekalongan menawarkan berbagai destinasi liburan unik yang pastinya akan membumbui perjalanan Anda.

Simbol utama Pekalongan adalah sebagai Kota Batik. Kerajinan batik pati yang menampilkan tema khas dan orisinal ini telah diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan.

Baca Juga:Sejarah Stasiun PekalonganMari Mengenal Batik Pekalongan

Selain batik, di Pekalongan juga terdapat banyak destinasi tempat wisata yang dapat kalian kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata Pekalongan paling hits 2023.

Curug Bajing

Curug yang memiliki keindahan alam yang mempesona dengan ketinggian sekitar 1300 mdpl. Tempat wisata ini terletak di Desa Telogo Parkis, Kec. Petungkriyono, Kab. Pekalongan.

Untuk menikmati air terjun ini, kalian harus berjalan kaki dari lokasi parkir sekitar 15 menit dikarenakan jauh dari pemukiman warga,

Kolam Renang Banyubiru

Berlibur dengan bermain air memanglah mengasikkan. Lokasi yang mudah di akses berada di Kemplong Timur, Kec. Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah.

Kalian dapat mengunjungi tempat ini pada pukul 8 pagi hingga 4 sore yang buka setiap hari.

Bengkelung Park

Salah satu objek wisata baru dan murah di Pekalongan. Destinasi ini cocok di kunjungi bersama keluarga tercinta.

Berlokasi di Sidoharjo, Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tempat ini buka setiap hari pada pukul 7.30 pagi hingga 5 sore.

Baca Juga:Bingung Nyari Penginapan? Ini Rekomendasi Hotel Murah di Baturaden3 Rekomendasi Wisata Baturaden Purwokerto – Harga Tiket 2023

Wisata Bahari Pekalongan

Di dalam objek wisata ini terdapat berbagai spot foto yang menarik. Lokasi ini berada di Panjang Wetan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kalian dapat mengunjungi tempat ini pada pukul 7.30 pagi hingga 5.30 sore di setiap harinya.

Alun-alun Kota Pekalongan

Tempat ini merupakan ruang publik yang dapat kalian kunjungi di setiap harinya. Tempat yang selalu ramai ini berlokasi di Kecamatan Pekalongan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kalian dapat bersantai sambil menikmati jajanan-jajanan khas pekalongan yang unik dengan rasa yang berbeda.***

0 Komentar