Lima Wisata Kebumen Yang Keren

Wisata Taman Kupu Kupu
Wisata Taman Kupu Kupu
0 Komentar

Tempat wisata di Kebumen memang sangat luas dan beragam sekali. Mulai dari pantai, bukit, goa, waduk dan sebagainya. Anda yang mungkin sedang berada di Kebumen tidak akan kebingungan dengan wishlist wisata. Mengingat ada banyak destinasi yang bisa Anda kunjungi.

Apa aja yang ada di kebumen ?

Kebumen sendiri memang terkenal dengan wisata pantainya yang mempesona. Namun, sebenarnya, tempat ini tidak hanya menyediakan sebuah pantai saja. Jadi penasaran kira-kira destinasi wisata apa saja sih yang bisa ditelusuri kalau sudah berada di Kebumen? nah kalau belum simak dulu 5 wisata layak ini ..

Inilah beberapa tempat wisata kebumen yang paling bagus layak buat kamu kunjungi :

1. GOA PETRUK

GOA PETRUK

Baca Juga:Hotel Murah Di Cikarang Under Rp100 ribu! Ini RekomendasinyaHotel di Cikarang Ada yang 100 Ribuan! Nyaman, Akses Mudah!

Selain pantai nya yang banyak, Kebumen juga di kenal memiliki beragam goa yang tersebar, salah satu nya ada Goa Petruk. Wisata yang berada di Candirenggo ini memiliki pesona yang begitu menakjubkan untuk disaksikan.

Anda tidak akan bosan mengelilingi wisata di Kebumen Jawa Tengah yang indah ini. Nah, di namakan dengan “Petruk” sendiri karena memang ada sebuah batu yang bersujud dan hidungnya ini menyerupai Petruk dalam tokoh wayang.

Nah, di karenakan ada patung yang hampir mirip dengan Petruk inilah, maka penduduk menyebut gua ini dengan sebutan Petruk. Sayangnya,Belanda zaman dahulu merusak patung ikonik tersebut dan hidung dari patung ini hilang.

Akibatnya, hidung yang panjang dan khas dari Petruk itu hilang dan tidak ada hingga saat ini. Meski demikian, gua ini tetaplah indah meski tidak ada patung ikonik tersebut.

2. Goa Jatijajar

GOA JATIJAJAR YANG KEREN

wisata Kebumen selain pantai, mungkin Goa Jatijajar yang terkenal ini bisa menjadi jawaban nya. Banyak sekali wisatawan yang mengunjungi Goa Jatijajar ini karena memang destinasi terkenal Kebumen.

Goa Jatijajar merupakan situs geologi di Kebumen yang terbentuk dari proses alami. Goa ini terbentuk dari batuan kapur dengan panjang kurang lebih 200 meter. Menurut sejarah, goa ini pertama kali ditemukan oleh seorang petani.

3. Alian Butterfly Park

ALIAN BUTTERFLY

Tempat wisata anak di Kebumen yang cocok sekali dikunjungi untuk hiburan adalah Alian Butterfly Park. Sesuai dengan namanya, kawasan wisata ini adalah taman yang akan menampilkan banyak sekali koleksi kupu-kupu yang indah.

Baca Juga:Hotel Daerah Cikarang, Dekat dengan Kawan Industri Jababeka!Aksi Vandalisme Resahkan Warga

Lokasi Alian Butterfly Park sendiri berada di depan Pemandian Air Panas Krakal, jadi bisa mengunjungi dua wisata sekaligus. Di sini, anak-anak bisa mengamati ratusan jenis kupu-kupu yang sangat indah.

Uniknya adalah, anak tidak hanya bisa menyaksikan kupu-kupu yang beterbangan dari satu bunga ke bunga lain. Namun juga bisa menyaksikan metamorfosisnya. Anak pasti akan sangat suka jika diajak ke Alian Butterfly Park.

4. Benteng Van Der Wijck

Benteng Van Der Wijck di Kebumen

Wisata di Kebumen yang bagus untuk Anda kunjungi bersama keluarga adalah Benteng Van Der Wijck. Benteng yang sudah ada sejak abad ke 19 ini merupakan pertahanan pemerintah Belanda dalam menghadapi perlawanan masyarakat Indonesia.

Awalnya, benteng indah ini dinamakan dengan Fort Cochius, diambil dari nama kapten Belanda saat itu. Sampai kemudian, benteng berpindah ke tangan penjajah Jepang dan digunakan untuk berlatih prajurit PETA.

Benteng ini kemudian diberi nama Van Der Wijck oleh pemerintah Jepang. Di sini, ada berbagai spot foto yang begitu instagrammable. Cocok sekali untuk Anda yang memang hobi sekali berburu spot foto bagus.

5. Pantai Sawangan Kebumen

PANTAI SAWANGAN

Kalau Anda mencari sebuah destinasi laut yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, cobalah untuk datang ke Pantai Sawangan. Tempat wisata di Kebumen, Jawa Tengah ini sangat cocok sekali dijadikan alternatif wisata karena keindahannya.

Hentakan ombak yang lembut dibarengi dengan nyanyian burung camar, dan bahkan suara debur ombak laut. Yang bergerak lembut di pantai Sawangan adalah anugerah yang bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi wisata ini.

Kalau Anda merasa lelah karena urusan pekerjaan, tetapi sulit untuk tidur di rumah, cobalah camping ke pantai ini. Karena suara ombak di Pantai Sawangan akan membuat Anda merasa sedikit lebih mudah untuk tidur.

0 Komentar