Wisata Palutungan Yang Keren !!

wisata patulungan
wisata patulungan
0 Komentar

Objek wisata di Kuningan ini menjadi salah satu wisata alam yang populer di Jawa Barat, terlebih saat musim liburan tiba. Lokasinya hanya berjarak 11 kilometer (km) dari pusat kota, atau sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Yuk Simak Artikel ini ?

Karena letak nya di kaki Gunung Ceremai, wisata Palutungan menjadi jalur para pendaki untuk memulai pendakian ke puncak Gunung Ciremai.

Objek wisata alam Palutungan tidak hanya menawarkan keindahan alam saja, tetapi juga sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas liburan, seperti penyewaan tenda dan permainan flying fox.

Objek Wisata Palutungan

WISATA PATULUNGAN

1. Curug Putri

Baca Juga:Penemuan Mayat di Sungai CisanggarungTempat Wisata Kuningan Yang Ajib !!

Ada berbagai destinasi yang teritegrasi di tempat ini, mulai dari curug, hingga aneka tempat berfoto. Curug Putri misalnya, tempat ini menjadi primadona para wisatawan. Curug setinggi 20 meter ini di yakini masyarakat sekitar sebagai tempat singgah para bidadari.

Suasana yang masih asri membuat wisatawan betah menghabiskan waktu di Curug Putri Palutungan ini. Pemandangan kian menakjubkan ketika hujan turun sebab sering terlihat pelangi di atas curug sehingga masyarakat tempo dulu yakin, hal itu menandakan turunnya para bidadari dari khayangan.

2. Pondok Pinus Palutungan

Selain bermain air di curug, pengunjung juga dapat mengunjungi aneka tempat wisata Palutungan yang lain, yakni Pondok Pinus Palutungan.

Pondok Pinus Palutungan juga menjadi salah satu destinasi populer di kawasan Desa Palutungan. Lokasi destinasi wisata ini tidak jauh dari Curug Palutungan.

Pondok Pinus Palutungan Kuningan merupakan tempat makan kekinian di atas bukit. Namun, mereka menyediakan beragam instalasi menarik sebagai tempat berfoto.

Tiket masuk Pondok Pinus Palutungan dibanderol Rp 20.000 per orangnya. Harga tersebut sudah termasuk voucher makan. Pengunjung dapat dengan bebas menikmati semua wahana yang ada di dalamnya. Pondok Pinus Palutungan buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

WISATA PATULUNGAN

3. Curug dan Jurang Landung

Curug dan Jurang Landung menjadi destinasi wisata di Palutungan selanjutnya. Nama Curug Landung berasal dari bahasa sunda.

Baca Juga:Stasiun Kebumen Penuh KenanganPantai Menganti Yang Indah

Curug landung memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan menjadi salah satu air terjun yang tertinggi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jalur menuju Curug Landung Palutungan sudah diperbagus dan layak untuk dilewati kendaraan bermotor.

Selain itu letaknya dekat dengan lokasi tempat parkir kendaraan, sehingga pengunjung tidak perlu bersusah payah menuju lokasi utama. Kelebihan dari Curug Landung Palutungan ini selain jalurnya yang sudah tertata baik, juga dipenuhi dengan tempat berfoto yang Instagramable.

Harga tiket masuk di objek wisata Palutungan yang satu ini dibanderol mulai dari Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Sedangkan parkir kendaraan dibanderol Rp 2.000 untuk motor dan Rp 3.000 untuk mobil. Curug dan Jurang Ladung buka Senin hingga kamis, dan Sabtu hingga Minggu. Mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

0 Komentar