Wisata Alam Kuningan yang Mantap Pemandangannya, Apa Saja?

Wisata Alam Kuningan yang Mantap Pemandangannya, Apa Saja?
0 Komentar

Tempat wisata Kuningan yang rekomended.

RADARCIREBON.TV – Kuningan, menyajikan banyak tempat wisata alam yang rekomended dan ramah di kantong.

Wisata Alam Kuningan, ada beragam jenis tempat wisata yang mana memang di dominasi suasana alam.

Panorama dan suasana alam menjadi daya tarik khusus bagi siapapun yang ingin menghabiskan waktu di Kuningan.

Baca Juga:Harga Tiket Kereta Api Cirebon – Purwokerto Lengkap Beserta Jadwal KeberangkatanBercahaya! Inilah Alun-Alun Cilacap yang Terkenal

Apalagi, setelah penat dengan segala urusan yang menguras tenaga, seperti pekerjaan, tugas, tanggung jawab dan sebagainya, berlibur ke Kuningan bisa jadi pilihan yang tepat.

Sekadar informasi, Kuningan adalah sebuah ibukota dari Kabupaten Kuningan di Jawa Barat yang menyimpan banyak keindahan dan wisata.

Nah, kalau secara administratif, Kuningan berbatasan dengan Kabupaten Cirebon, Brebes, Majalengka, Ciamis dan Cilacap.

Jadi letak Kuningan sendiri sangat strategis untuk dapat mengunjungi berbagai wisata di Kuningan.

Apalagi, wisata di Kuningan sangat menarik perhatian para pengunjung karena keaslian dan keindahan panorama alam yang menyejukkan.

Apalagi secara geografis, Kuningan merupakan daerah dataran tinggi yang sejuk. Ada beberapa opsi tempat berlibur yang bisa sobat pilih untuk mengisi waktu santai sobat.

Lalu apa saja tempat wisata alam yang ada di Kuningan?

1. Waduk Darma

Berlokasi di sebelah Barat Kuningan, tepatnya di Jalan Lkr Waduk Darma, Jagara, Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tempat ini merupakan sebuah waduk dengan pemandangan yang cantik.

Baca Juga:Sudah Tahu Materi Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil? Cek Di SiniSimak Formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2023

Waduk ini di bangun, dan mempunyai fungsi sebagai bendungan untuk irigasi masyarakat sekitar. Di mana, menurut data jabarprov.id, luas dari waduk ini mencapai 425 hektar.

Di tempat ini juga tersedia beragam fasilitas seperti toilet, tempat ibadah, taman bermain anak, flying fox, mini train, area perkemahan, warung makan hingga toko oleh-oleh.

Selain itu, tempat wisata alam Kuningan ini bisa sobat kunjungi kapan saja jika ingin liburan.Hal ini karena di buka selama 24 jam, setiap harinya.

Sedangkan, harga tiket masuknya cukup murah, sobat, yakni hanya Rp 10.000 untuk anak-anak dan untuk orang dewasa sekitar Rp 15.000.

2. Ipukan Camp

Wisata alam yang bisa sobat nikmati adalah keindahan alam di camping ground Ipukan Kuningan menjadi rekomendasi liburan yang asik dan menarik.

Panorama wisata alam Ipukan Kuningan ini cocok jika kamu ingin sekali tempat berlibur yang menenangkan sekaligus menyenangkan.

Di sini juga banyak spot foto yang instagramable, jadi kamu wajib coba, deh.Sedangkan tiket masuk ke Ipukan Kuningan sendirj, hanya di banderol harga Rp. 15.000,- saja sudah dengan biaya camp di tempat ini.

Sobat juga bisa sewa tenda dan peralatan camp lainnya dengan harga yang bervariasi di sini. Jad gak perlu khawatir kalau tidak bawa peralatan camp lengkap.

3. Telaga Biru Cicerem

Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam telaga yang jernih, sehingga pengunjung bisa melihat banyak ikan hanya dari pinggir Telaga Biru Cicerem.

Kemudian untuk masuk ke sini, sobat akan di kenakan biaya sekitar Rp 10.000 per orang, di tambah parkir mobil Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk motor.

Salah satu spot yang menarik dan instagramable adalah spot ayunan di tengah telaga.

Itulah sobat, rekomendasi wisata alam Kuningan yang bisa sobat coba. Tertarik ke tempat yang mana, nih?

0 Komentar