Warga Nekat Jemur Padi Di Pinggir Rel KA

0 Komentar

Sejumlah warga di Desa Astanamukti nekat menjemur padi di pinggir rel kereta api. Bahkan aksi menjemur padi ini sudah dilakukan sejak dulu dan aman aman saja.

Warga di Desa Astanamukti Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, nekat menjemur padi di samping rel kereta api. Aksi tersebut dianggap berbahasa karena lokasi untuk menjemur padi mepet dengan rel kereta api.

Aksi berbahaya ini disebabkan tidak adanya lahan yang luas di sekitar rumah untuk menjemur padi. Sehingga warga terpaksa menggunakan lahan area rel kereta api sebagai lahan untuk menjemur padi hasil panennya.

Baca Juga:Sambangi FKKC Di wilayah Timur CirebonRakor Forkopimda Bahas Pilwu Serentak 2023 Dan Pemilu 2024

Menurut salah satu warga, Ida, hal ini sudah dilakukan sejak dulu, bahkan kuantitas sekarang belum sebanyak ketika musim panen tiba secara merata. Bahkan, jika puncak musim panen tiba, seluruh area perlintasan rel kereta api penuh oleh warga yang menjemur padi.

Aktivitas ini menurutnya aman-aman saja, karena belum pernah terjadi hal yang tidak di inginkan, sehingga masih terus dilakukan oleh warga dan sudah seperti kebiasaan yang berulang setiap musim panen tiba.

Ia berharap, di sediakan lahan untuk menjemur padi yang lebih luas, supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

0 Komentar