Axioo Mybook 14H Murah Spek Raja

laptop gaming murah
laptop gaming murah
0 Komentar

Sebagai merek laptop dalam negeri, Axioo menunjukkan konsitensi nya dalam menghadirkan laptop terjangkau. Salah satu seri terbaru andalan nya adalah Axioo MyBook 14H (8 GB RAM Version). Penambahan versi “RAM” menegaskan bahwa ini merupakan upgrade dari seri terdahulu nya yang masih menggunakan kapasitas 4 GB yuk baca lagi dengan selengkap nya yang ada di dalam nya ya….

Sebagai laptop entry-level, desain nya polos dan minimalis dengan tulisan Axioo di tengah nya. Punya warna abu-abu, lapisan nya tidak gampang kotor saat kami pegang.

Seluruh bodi nya sendiri menggunakan bahan dari polikarbonat. Dimensi nya cukup nyaman dan ringkas saat di bawa. Bobot nya sekitar 1 kg lebih sedikit dengan ketebalan 2 cm. Untuk engsel nya layarnya bisa dibuka secara maksimal sampai kemiringan sekitar 135°.

Baca Juga:Kenapa Cih Harus Pilih Laptop AxiooJare Sih Mobil Suv Mahal

Yuk, Kenalan Axioo 14H?

Layar nya punya ukuran 13,3 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel alias Full HD yang menurut kami jadi nilai tambah. Pasal nya, kebanyakan laptop entry-level masih menggunakan resolusi 1.366 x 768 piksel. Meski menggunakan panel TN, tetapi tampilan nya cukup baik. Warna nya cukup tajam, meski agak pekat, dan viewing angle-nya juga terasa luas. Kami menyaksikan layar dari berbagai sudut dan tidak mengalami banyak perubahan tampilan.

Axioo Mybook 14H

Dari sisi desain, bezel-nya cukup tebal pada tiap sisi. Seperti biasa pada bezel atas terdapat webcam berukuran besar, tetapi posisi mikrofon nya terpisah dan di tempatkan pada bezel bawah. Cocok untuk aktivitas yang tidak butuh detail tinggi, webcam ini di sarankan di gunakan pada ruang terang atau memiliki cahaya cukup guna meminimalisasi noise. Untuk kualitas audio nya terbilang standar dan cenderung dominan suara treble dengan bas yang minim. Untung nya saat volume di atur ke 100% suaranya tidak pecah.

Untuk konektivitas, pada bagian kiri terdapat porta adaptor, USB 3.0 Standard-A, dan HDMI. Beralih ke sisi kanan terdapat porta USB 3.0 Standard-A, USB 2.0 Standard-A, Ethernet, audio, dan card reader. Di sini kami tidak menemukan porta yang lebih baru, yaitu USB Type-C

spesifikasi tersebut, apakah Axioo MyBook 14H bisa juga di gunakan untuk bermain gim? Secara garis besar jawaban nya adalah tidak bisa. Pengujian kami di wakili oleh Aliens vs Predator Benchmark berbasis DirectX 11 yang hanya mendapatkan skor di bawah 10 fps. Ini arti nya sangat-sangat tidak ideal untuk memainkan banyak gim masa kini. Namun, jika ingin bermain gim-gim ringan seperti Zuma atau Candy Crush, tentu masih bisa.

BACA ARTIKEL LAINYA : Motornya Mas Boy Kawasaki Klasik

Kesimpulan

Axioo MyBook 14H merupakan laptop entry-level yang cukup menarik. Hal pertama bisa di lihat dari harga jual nya. Dengan kisaran Rp4 jutaan, laptop ini bisa di andalkan untuk menjalankan komputasi ringan. Berdasarkan pengujian kami, Axioo MyBook 14H cukup ideal di gunakan oleh anak sekolah, mahasiswa, dan karyawan yang sering menjalankan aplikasi berbasis officebrowsing, dan multimedia sederhana seperti mendengar musik sampai menonton film.

0 Komentar