Pengen ke Cirebon, Tapi Ada Apa Aja Sih?

0 Komentar

cirebon (SENO/Radar Cirebon)

RADARCIREBON.TV –  Cirebon merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Barat, di pesisir Utara pulau Jawa/jalur Pantura yang terhubung dengan Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya.

Di lansir dari Wikipedia, penamaan kota ini berasal dari cai dan rebon yang berarti cai: air dan rebon: udang rebon karena berada di pesisir pantai yang juga menghaasilkan olahan dari udang sehingga kota ini mendapat julukan sebagai kota udang.

Selain di kenal dengan julukan kota udang, di kenal juga sebagai kota wali karena ada seorang wali bernama Syarif Hidayatullah atau yang di kenal dengan Sunan Gunung Jati, yang melakukan dakwah sekaligus membangun sarana publik berupa Masjid Agung Sang Cipta Rasa.

Baca Juga:Ke Cirebon Cari Hotel Murah? Nih DaftarnyaMain Air dan Menginap di Cirebon Waterland: Di Jamin Seru!

Tidak hanya itu, kota ini di sebut sebagai Caruban Nagari atau penanda gunung Ciremai dan Grage atau dalam bahasa Cirebon mempunyai arti Negeri Gede/kerajaan yang luas.

Setelah membahas mengenai seluk beluk penamaan, sekarang kita bahas, ada apa aja ya di kota ini?

Berikut info selengkapnya

Kota ini memiliki banyak tempat wisata atau destinasi yang menarik untuk di kunjungi. Misalnya Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Taman Wisata Goa Sunyaragi, Alun-Alun Kejaksan, Cirebon Waterland, Batik Trusmi, dan masih banyak lagi.

Bergeser sedikit ke arah Kuningan, di situ juga banyak tempat yang dapat di kunjungi. Misalnya Telaga Nilem, Pondok Cai Pinus, Wisata Cibulan, Sukageuri View, Woodland, Waduk Darma, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk kulinernya, bisa cobain Nasi Jamblang Ibu Nur, Nasi Jamblang Mang Dul, Empal Gentong H. Apud, Nasi Lengko H. Barno, dan masih banyak lagi.

Dari semua yang sudah di sebutkan, salah satu tempat wisata yang menarik yang bisa di kunjungi yaitu Cirebon Waterland.

Di tempat ini, tidak hanya menyediakan wahana permainan air; namun juga bisa menikmati kulinernya maupun menginap sehingga buat kamu yang ingin berlama-lama di kota ini, bisa nih cobain tempat yang satu ini.

Baca Juga:DI PILIH DI PILIH, Perumahan di Kabupaten Cirebon Dekat TolCari Perumahan di Kabupaten Cirebon? Ini Daftarnya

Untuk lokasinya ada di Jalan Yos Sudarso No. 1, Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Cirebon dengan waktu operasional yang buka setiap hari dari pukul 09.00-18.00. ***

0 Komentar