Pesan Sultan Di Milad Keraton Kacirebonan Ke 215

0 Komentar

Seluruh rangkaian milad ke 215 Keraton Kacirebonan dapat terlaksana dengan lancar. Ada pesan sultan di milad kali ini, yaitu kegiatan tersebut tidak hanya sekedar kegiatan seremonial semata, namun juga memberi edukasi ke seluruh elemen masyarakat mengenai cinta budaya.

Pelaksanaan milad ke 215 Keraton Kacirebonan yang berlangsung sejak 9 Maret hingga 13 Maret 2023 berlangsung lancar, mulai kegiatan bazar UMKM, pelestarian tosan aji dan ragam kesenian, hingga edukasi yang melibatkan berbagai pihak, termasuk doa bersama dan istighosah dengan jamaah Ratib Maulid Cirebon, bersama dengan unsur TNI, Polri dan juga para sesepuh, tokoh agama dan lainnya.

Simbol persatuan juga digelar, dengan adanya kirab agung, dimana putra mahkota Keraton Kacireboan ikut iringan kirab, dengan menaiki kereta kencana paksi garuda santri, yang diikuti puluhan pasukan dari Mataram, Cirebon dan lainnya.

Baca Juga:MI Al-Washliyah Gelar Khotmil QuranPensi SMKN 1 Mundu Meriah

Sultan Keraton Kacirebonan IX, Pangeran Raja Abdulgani Natadiningrat menyampaikan rasa kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan milad. Ada pesan di milad yang disampaikan, yaitu milad tidak hanya sebuat seremonial, melainkan juga ada edukasi cinta budaya dan kearifan lokal.

Kegiatan lain dalam milad ke 25 Keraton Kacirebonan, yaitu berupa tari kolosal sintren disambut ratusan penari, serta pelaksanaan seminar untuk menambah ilmu, dan kebanggan karena kedatangan lima duta besar dari timur tengah, untuk bisa bersinergi dalam berbagai bidang.

0 Komentar