“WILLOW PROJECT” Itu Apa? Bisa Mengancam Kehidupan Dunia

"WILLOW PROJECT" Itu Apa? Bisa Mengancam Kehidupan Dunia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Baru-baru ini dunia jagat maya di hebohkan dengan istilah willow project. Sudah tahu? atau belum? Projec ini penuh dengan kontroversi yang bisa mengancam kehidupan dunia.

Willow Project

Willow Project adalah proyek pengeboran minyak kontroversial di Lereng Utara Alaska yang dilakukan oleh Perusahaan raksasa energi AS ConocoPhillips.

Pada 13 Maret 2023, pemerintahan Presiden AS Joe Biden menyetujui proyek Willow, mengabaikan protes dari aktivis lingkungan.

Baca Juga:Review Mobil Daihatsu Terios Matic | Daihatsu Terios X M/T 2023Harga All New Terios Tahun 2023 Lengkap

Departemen Dalam Negeri AS telah memberi wewenang kepada ConocoPhillips untuk mengebor minyak di tiga Cadangan Minyak Nasional murni milik pemerintah federal. 

Willow Project Penuh Kontroversi

Pada Senin, 13 Maret 2023, Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengesahkan pelaksanaan Proyek Willow, atau Proyek Willow.

Hal ini membuat Biden berselisih dengan kubu paling kiri dari Partai Demokratnya.Selanjutnya di serang oleh kelompok lingkungan yang menuduh Presiden Biden gagal menepati janji kampanye untuk mengatasi perubahan iklim dan mengakhiri pengeboran di lahan publik, New York Post melaporkan Sabtu (18 Maret 2023).

Proyek Willow adalah proyek pengeboran minyak besar-besaran selama puluhan tahun di Kota Lereng Utara Alaska di Cadangan Minyak Nasional Alaska yang di miliki oleh pemerintah federal AS.

Pemerintahan Biden juga berada di bawah tekanan politik yang signifikan untuk meningkatkan produksi energi dalam negeri setelah harga bensin yang mencapai rekor tertinggi.

Meskipun proyek tersebut mendapat dukungan luas di Alaska, proyek tersebut telah menjadi sasaran kampanye media sosial yang agresif oleh kelompok lingkungan.

Proyek Willow juga di kritik keras di TikTok. Pengguna TikTok yang terlibat dalam penghentian proyek mencoba beberapa kali. Video dengan tagar #StopWillow telah di lihat hampir 50 juta kali dalam seminggu terakhir.

Baca Juga:5 Daftar Harga Mobil Daihatsu Terios Yang Ramah di KantongHarga Mobil Daihatsu Terios Bekas di Cirebon 2023

Sementara itu, beberapa Republikan memuji Joe Biden karena akhirnya melakukan sesuatu untuk mengimbangi kenaikan harga gas dan membuat energi mandiri. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Project Willow dan mengapa begitu banyak yang menentangnya, berikut adalah empat fakta tentang Project Willow.  

Dampak Buruk

Adanya willow project ini menuai kontroversi di mana-mana, khusunya warga Amerika Serikat. Dimana Alaska adalah salah satu pulau dengan habitat alamnya masih terjaga. Misalnya masih banyak beruang kutub dan hewan lainnya. Jika proyek ini tetap di laksanakan, maka hewan satwa di sana akan lambat laun punah karena iklim yang berubah.

Kemudian es di kutub utara akan semakin mencair, artinya volume laut akan terus naik dan bertambah sehingga membahayakan bagi warga amerika khususnya di Alaska.

Selanjutnya tak hanya itu, lapisan atmosfir di Bumi pun akan semakin tipis akibat adanya gas yang di keluarkan dari Willow Project.

Jadi banyak sekali dampak buruk atau negatif dari Willow Project ini bukan?

Jika dibiarkan terus berjalan maka dunia akan terancam bahaya dengan perubahan iklim yang sangat merugikan dan bahaya.

Semoga Pemerintah Amerika Serikat bisa mendengarkan aspirasi relawan aktivis lingkungan untuk #StopWillingProject.

0 Komentar