Objek Wisata Karawang Kandae Anyar

wisata karawang
wisata karawang
0 Komentar

Wisata Karawang merupakan sebuah kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Purwakarta dan Bogor. Meski memang tak terlalu besar tetapi Karawang mendapat julukan sebagai kota Industri karena banyak nya pabrik dan ribuan pegawai.

Ada banyak hal unik di Karawang seperti kuliner khas yang terkenal yakni Ikan Gabus. Terjadi nya peristiwa di Rengasdengklok di Karawang hingga ada nya goyang Karawang yang muncul dari kebiasaan para ibu dan remaja wanita yang sedang asyik menumbuk padi.

Ada satu lagi yang tak boleh dilupakan yakni tempat wisata yang ada di Karawang tersebar indah. Berikut beberapa rekomendasi Tempat Wisata di Karawang yang bisa di kunjungi.

yuk simak ya kawan kawan semua :

1. Pantai Tanjung Baru

PANTAI TANJUNG BARU

Baca Juga:Netbook Axioo Pico W217cuWarga Mulai Menukar Uang Baru 

Pantai Tanjung Baru merupakan tujuan wisata keluarga yang ada di Karawang dan terbilang indah.

Pantai ini juga tak seperti pantai lain yang memiliki pasir berwarna putih. Tetapi pantai tersebut memiliki pasir dengan warna coklat muda. Pantai Tanjung Biru berasal dari pembabatan hutan bakau yang ada di sepanjang pantai. Maka dari itu tak heran jika air pantai ini cenderung berwarna keruh dan banyak nya endapan lumpur di beberapa bagian.

Pantai Tanjung Biru berada di Desa Pasirjaya tepat nya di kecamatan Cilamaya. Jarak pantai ini dari kota Karawang sekitar 45 KM dan akses nya pun kurang baik karena banyak bagian yang bergelombang.

2. Green Canyon

Green Canyon

Green Canyon merupakan sebuah ngarai yang mana terbentuk dari erosi tanah. Erosi ini berasal dari adanya aliran sungai yang mengalir selama kurang lebih ratusan tahun di dalam gua. Tak hanya ada di Amerika tetapi Green Canyon juga ada di Karawang. Untuk sampai di lokasi ini wisatawan bisa berjalan kaki kurang lebih 1 KM dari perkampungan di Dusun Cipaga.

Awalnya tempat ini memang menjadi tempat wisata untuk warga sekitar namun makin lama makin populer yang dan terkenal hingga wisatawan luar Karawang. 

3. Waterboom Kampung Wisata Curug Cigentis

Waterboom Kampung Wisata Curug Cigentis.

Waterboom Kampung Wisata Curug Cigentis. Sebab, Objek Wisata di Karawang ini memiliki waterboom dengan konsep back to nature. Selain bermain air, wisatawan bisa menikmati indah nya pegunungan di mana kampung ini cocok untuk wisata keluarga. Terasa suasana hutan yang sangat segar dan menjadi penenang hati atau sekadar bersantai.

Lokasi Waterboom Kampung Wisata Curug Cigentis ini berada di Desa Mekar Buana, Tegal Waru. Ada banyak permainan yang bisa di gunakan dengan tiket masuk sebesar Rp. 15.000 di hari Senin sampai Jumat sementara di akhir pekan dan hari libur sebesar Rp. 20.000 per orang.

4. Taruma Leisure Waterpark

Taruma Leisure Waterpark

Baca Juga:Polisi Terapkan Satu Arah Di Perkotaan Brebes Polisi Bantu Lansia Jelang Ramadan

Tempat wisata bertema waterpark ini menjadi yang cukup ramai saat liburan tiba. Cocok untuk liburan keluarga yang mana memiliki posisi di tengah kota di sebuah kawasan hunian terpadu. Hal ini membuat nya memiliki atmosfir sejuk dan juga menyegarkan. Taruma Leisure Waterpark ini mengakomodir berbagai wahana yang ada untuk tiap kalangan keluarga. Ada beberapa wahana seperti water slide, kiddy pool, wave pool hingga leisure pool.

Taruma Leisure Waterpark ini berada di Jalan Tarumanegara, Perumahan Grand Taruma. Untuk bisa mengunjungi tempat wisata ini biaya tiketnya adalah Rp. 50.000 per orang di hari Senin sampai Jumat dan akhir pekan atau hari libur sebesar Rp. 65.000.

5. Candi Jiwa

CANDI JIWA  Sumber: lh5.googleusercontent.com

Di Karawang, Namanya adalah Candi Jiwa yang merupakan wisata sejarah dengan lokasi tidak jauh dari garis pantai utara Jawa Barat. Beberapa keunikan dari candi ini adalah dimulainya penelitian pada tahun 1922 berdasarkan laporan masyarakat.

Candi memiliki bentuk seperti padma atau bunga teratai dimana bagian tengah nya juga ada denah struktur melingkar seperti bekas stupa atau lapik patung Buddha. Lokasi dari Candi Jiwa ini berada di Desa Segaran Kecamatan Batujaya dan Desa Tegaljaya Kecamatan Pakisjaya. 

0 Komentar