Ini dia 5 Tempat Ngabuburit di Cirebon yang Paling Hits Bingitz

Ngabuburit di Cirebon
Ngabuburit di Cirebon
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih yang sudah me-list tempat ngabuburit untuk sebulan penuh? Jangan khawatir karena di Cirebon banyak banget tempat nya.

Cirebon yang terkenal dengan julukan Kota Wali ini memiliki banyak tempat wisata religi yang di kunjungi oleh banyak orang.

Maka tak heran jika Cirebon memiliki banyak tempat yang unik untuk ngabuburit selain tempat wisata religi yang sering di kunjungi banyak orang.

Baca Juga:Bagi Kamu yang Mau Masuk PTN Favorit, Ini Dia 4 Cara Menentukan Jurusan Kuliah yang TepatTernyata Awal Mula Kata Ngabuburit Muncul di Acara Musik Loh, Ini Faktanya!

Lalu tempat hits apa sajakah yang paling banyak di incar orang saat sedang ngabuburit di Cirebon? Apakah kamu juga sering mengunjungi tempat tersebut?

Inilah 5 tempat ngabuburit yang paling hits di Cirebon, Yuk langsung saja di cek and ricek!

1. Kota Tua

Kota Tua

Tempat ini seringkali menjadi tempat hits saat sedang ngabuburit bagi orang Cirebon. Tidak hanya di Jakarta, Cirebon juga punya Kota Tua yang terletak di Jl Pasuketan, No. 3 Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat.

Sembari menunggu adzan magrib tiba, kamu juga bisa berswafoto di tempat ini, karena tempat ini cocok sekali untuk kamu yang suka berselfie ria.

2. Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Warga Cirebon mengenal nama masjid ini dengan nama masjid Kasepuhan ini merupakan tempat yang cocok loh buat kamu ngabuburit.

Saat bulan Ramadhan banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai tempat ngabuburit karena dekat dengan masjid, sehingga saat adzan magrib tiba kamu bisa mendengarnya secara langsung. Di sana juga tersedia takjil gratis loh.

3. Taman Gua Sunyaragi

Taman Gua Sunyaragi

Tempat bersejarah yang satu ini memang kerap kali banyak pengunjung lokal maupun di luar daerah walaupun bukan saat suasana bulan Ramadhan.

Baca Juga:Seringkali di Ucapkan, Ternyata Kata Ngabuburit Itu Merupakan Kepanjangan Dari Ini LohWoaahh 3 Makanan Khas Magelang Ini Patut Kamu Cicipi, Rasanya Enak Banget Bestiee

Untuk mengisi kegiatan ngabuburit di tempat wisata tersebut, kamu bisa duduk santai sembari menghirup udara sejuk atau berkeliling sambil menikmati pemandangan sekitar. Di sini juga terdapat tempat-tempat unik yang bisa kamu pakai untuk berswafoto.

4. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan

Tempat wisata yang satu ini memang selalu menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk ngabuburit. Tempat nya yang indah dan menyegarkan pikiran, membuat tempat ini menjadi incara utama bagi orang Cirebon.

Sembari menunggu adzan magrib tiba, kamu bisa mengajak keluarga atau teman mu bermain pasir di sana atau kamu juga bisa bermain air di sana.

5. Alun-alun Kejaksan

Alun-alun Kejaksan

Dan yang terakhir adalah Alun-alun Kejaksan, tempat yang hits untuk ngabuburit ini semakin banyak yang mengunjungi apalagi setelah di renovasi.

Tempat tersebut merupakan tempat yang strategi, karena terletak di tengah kota, dekat dengan masjid Raya At-Taqwa dan tentunya banyak orang yang berjualan makanan di sana.

0 Komentar