Menentukan Jurusan Kuliah Bos!!

menentukan jurusan apa yah yang bagus ??
menentukan jurusan apa yah yang bagus ??
0 Komentar

Kalian Mungkin Merasa Bingung atau ngak Tahu cara menentukan Jurusan Apa aja nih yang cocok buat kalian untuk bisa berkuliah.

dengan harapan kalian ,Nah di artikel ini, saya mau ngajak kalian ngebahas cara menentukan jurusan.

kuliah kalian .

Satu di antara banyak cara yang paling efektif dalam mempersiapkan diri buat lolos PTN impian adalah lewat try out online. Tapi kali ini gue mau sharing dulu tentang cara memilih jurusan kuliah yang cocok dan sesuai dengan elo biar nanti gak menyesal karena salah pilih.

MEMILIH JURUSAN KULIAH ??

Baca Juga:Tempat Ngabuburit 2023 CirebonMakanan Khas Buka Puasa !!!!!

 Cara Memilih Jurusan Kuliah

ini adalah cara memilih jurusan kuliah yang cocok buat kalian :

1. Analisis Sisi Positif dan Negatif Jurusan yang Diincar

Cara memilih jurusan kuliah yang pertama adalah analisis sisi positif dan negatif jurusan yang kamu incar.

lihat apa yang kamu lihat dari sudut kamu mau mengambil jurusan ini ada baik apa dan buruk apa lalu pertimbangkan dan analisa biar kedepan kamu tidak akan menyesal kemudian hari.

2. Pikirkan Indikator dan Tolok Ukur yang Tepat dalam Memilih Jurusan

Karena menurut saya, esensi pendidikan itu bukan lagi untuk mempersiapkan diri kamu di dunia kerja supaya bisa cari duit yang banyak dan jadi orang kaya. 

Mungkin pandangan ini memang masih relevan di zaman orang tua kita dulu yang mana belum banyak ada kesempatan. Tapi sekarang? kamu udah sampai di zaman di mana kamu bisa jadi apapun yang kamu mau asal punya niat buat memperjuangkan hal itu.

JURUSAN APA AJA YA ???

3. Tentukan Motivasi Memilih Jurusan Itu Apa

Emang di satu sisi bener sih, nilai pelajaran yang bagus atau kamu sukai, bisa jadi salah satu indikator buat nentuin jurusan. Tapi jelas pelajaran di sekolah bukan tolok ukur yang paling tepat dari cara menentukan jurusan kuliah.

4. Rumus yang Paling Jitu Buat Memilih Jurusan yang Cocok

rumus yang paling tepat buat memilih jurusan yang bener. Kalo nemu bidang yang menurut kamu seperti itu, cari jurusan yang relevan terhadap bidang itu. dan pelajari lebih lagi agar lebih menguasai nya

5. Cari Tahu Minat dan Bakat

Baca Juga:Pantai Pasir Kencana PekalonganDewan Akan Bahas Raperda Kawasan Tanpa Rokok

Untuk mendapatkan semua itu, maka kamu juga harus berhati-hati dalam memilih jurusan. Salah satu pertimbangan yang bisa kamu ambil adalah mengetahui minat dan bakat di dalam diri.

6. Pelajari Jurusan Kuliah yang Jadi Incaran

Kamu harus riset atau mempelajari terlebih dahulu masing-masing jurusan yang jadi incaran kamu. Cari tahu kira-kira mata kuliah apa saja yang akan di pelajari, lalu prospek kerjanya apa saja.

7. Minta Saran kepada Orang-Orang Terdekat

Orang-orang terdekat kamu sudah pasti tahu potensi dan kemampuan kamu. Dengan demikian, mereka juga pasti akan memberikan saran terbaik supaya elo nggak salah jurusan.

itulah beberapa di antara nya sekian .

0 Komentar