Makanan Khas Buka Puasa !!!!!

menu buka puasa
menu buka puasa
0 Komentar

Bulan puasa atau bulan Ramadhan memiliki jejak tersendiri setiap tahun nya. Selain suasana, makanan yang hanya ada di bulan suci ini juga menjadi daya tarik utama.

Suasana penantian adzan berbuka puasa atau yang biasa di kenal dengan Ngabuburit sangat di nantikan selama bulan Ramadhan. Kegiatan ngabuburit ini bisa kita selesaikan dengan menonton acara TV favorit kita atau di ponsel kita, atau menunggu waktu berbuka puasa dengan tadarus Al-Qur’an, sampai kita melihat permainan takjil yang di jual selama bulan Ramadhan.

Makanan apa saja ya? 

simak ulasan di bawah ini yuk.Makanan yang ada di bulan Ramadhan

1 Kolak Pisang

KOLAK PISANG

Baca Juga:Pantai Pasir Kencana PekalonganDewan Akan Bahas Raperda Kawasan Tanpa Rokok

Kolak pisang rasa nya manis dan bisa menghilangkan dahaga dan lapar untuk istirahat seharian penuh. Jadi makanan ini bisa di jadikan takjil. Kolak pisang bisa kita temukan di pas Ramadhan dengan harga yang terjangkau. Selain harga nya yang terjangkau, rasa manis dari pisang dan santan juga menjadi daya tarik utama, sehingga banyak orang yang mengincar nya.

2 Es Timun Suri

ES TIMUN SURI

Es Timun Suri merupakan salah satu minuman khas Ramadhan yang banyak di buru orang, karena mentimun suri jarang di temukan di bulan-bulan lain nya. Bagi petani timun suri biasa nya mulai menanam nya saat mendekati bulan Ramadhan, ini semacam permintaan setiap tahun, agar timun suri di tanam hanya saat mendekati bulan suci. Minuman ini biasa nya disajikan dengan campuran sirup dan cocopandan. Di beberapa daerah, suri timun juga bisa di buat dengan mencampurkan gula aren atau susu kental manis.

3 Bubur Pacar Cina

BUBUR PACAR CINA BISA KAYA ANDIL ANDIL

Makanan lainnya yang hanya bisa kita temukan saat bulan puasa adalah pacar cina, biasa nya pacar cina diolah menjadi bubur atau kolak yang dicampur santan. Pacar Cina ini sangat langka di luar Ramadhan, bahkan hampir tidak ada yang menjual nya. Oleh karena itu, makanan ini sangat dinanti ketika bulan suci Ramadhan tiba.

4 Kicak

KICAK

Bagi warga Yogyakarta, salah satu menu khas Ramadhan yang selalu mereka nantikan adalah kicak. Hanya di jual saat bulan Ramadhan, penganan ini terbuat dari ketan yang ditumbuk halus, kemudian di campur dengan gula, kelapa parut, santan, daun pandan dan potongan nangka sebagai topping. Rasa manis dan asin nya tentu sangat pas untuk Anda nikmati saat berbuka puasa.

5 Bongko Kopyor

BONGKO KOPYOR

Bongko Kopyor adalah salah satu makanan atau jajanan khas Masyarakat Gresik yang bisa kita temukan saat bulan Ramadhan untuk di jadikan sebagai makanan takjil atau buka puasa. Makanan atau jajanan ini terbuat dari campuran tepung terigu, roti, serutan kelapa bisu, santan, pisang dan nangka

0 Komentar