Universitas Psikologi Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2023

UI
(foto : https://www.ui.ac.id/)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi yang tertarik mempelajari perilaku sosial dan individu sangat cocok apabila kamu mengambil gelar sarjana dalam bidang psikologi. Jurusan psikologi di Indonesia cukup banyak di minati oleh banyak calon mahasiswa. Di mana aja sih universitas yang mempunyai jurusan psikologi terbaik di Indonesia?

Lulusan dari sarjana psikologi  beberapa ada yang menjadi psikolog professional, namun banyak juga yang melanjutkan untuk bekerja di bidang terkait. Gelar sarjana psikologi memberikan pijakan yang berguna untuk melanjutkan karir selanjutnya.

Psikologi merupakan cabang ilmu yang mempelajari tentang perilaku ataupun pikiran manusia. Selain itu bidang psikologi ini juga berkaitan erat dengan konsultasi serta kesehatan mental seseorang. Cara penanganan pasien yang sedang berkonsultasi memiliki penanganan dan metode yang berbeda.

Baca Juga:Hotel di Pemalang ini Gak Kalah Sama Hotel Bintang 5 Loh!Cari Hotel Murah dan Fasilitas Lengkap di Pemalang? Ke sini Aja Bestie!

Mempelajari ilmu ini bisa membuatmu memahami perilaku orang lain dan menekankan terhadap aspek kepribadian sehingga orang tersebut dapat diarahkan kepada pilihan maupun tindakan yang lebih positif.

Poin utama dalam jurusan psikologi yang harus kamu dapatkan selama mempelajari bidang ilmu ini adalah kemampuan untuk memahami orang lain sehingga kamu nantinya bisa membantu banyak orang. Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan saling membutuhkan. Dengan mempelajari bidang ilmu ini, kamu bisa membantu seseorang atau banyak orang menghadapi berbagai permasalahan.

Beberapa prospek karir yang  bisa kamu pilih untuk di jadikan pertimbangan setelah menyelesaikan kuliah dan mendapatkan gelar psikologi yaitu : psikolog, Human Resources Departement, terapis, konselor, guru bimbingan konseling, dosen, psikiater, peneliti, rehabilitation specialist dan lainnya.

Bila kalian tertarik untuk kuliah di jurusan ini, berikut ini adalah daftar universitas psikologi terbaik di Indonesia berdasarkan lembaga pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2023.

11 PTN bidang Psikologi terbaik di Indonesia

1. Universitas Indonesia. Peringkat global: 1001-1200

2. Universitas Airlangga. Peringkat global: 1201-1500

3. Universitas Gadjah Mada. Peringkat global: 1201-1500

4. Universitas Pendidikan Indonesia. Peringkat global: 1201-1500

5. Universitas Sebelas Maret Peringkat. global: 1201-1500

6. Universitas Negeri Malang Peringkat. global: 1201-1500

7. Universitas Brawijaya Peringkat. global: 1501+

8. Universitas Diponegoro Peringkat. global: 1501+

9. Universitas Padjadjaran. Peringkat global: 1501+

10. Universitas Sumatera Utara. Peringkat global: 1501+

11. Universitas Andalas. Peringkat global: 1501+

Demikianlah informasi mengenai kampus terbaik di bidang psikologi di Indonesia versi THE WUR 2023.

0 Komentar