3 Wisata Kulon Progo Terhizt di Mata Wisatawan dan Dunia

0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Explor Kulon progo dengan 3 Wisata Kulon Progo Terhizt di Mata Wisatawan dan Dunia,banyak wisatawan dari manca Negara yang ingin berlibur ke  Jogjakarta haya untuk menikmati wisata yang terkenal di jogja dengan harga yang murah.

Kulon Progo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia Ibukotanya adalah Wates akan tetapi daerah wates tidak begitu terkenal.

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul di timur.

Baca Juga:Kali biru dan Pule Payung Destinasi Wisata Kulon Progo Amazing bangetHarga Ekonomis Travel Kuningan Jakarta Tanpa Kantong Kering

Samudra Hindia di selatan, Kabupaten Purworejo di barat, serta Kabupaten Magelang di utara.

Nama Kulon Progo berarti sebelah barat Sungai Progo (kata kulon dalam Bahasa Jawa artinya barat). Kali Progo membatasi kabupaten ini di sebelah timur.

Dan 3 wisata di kulon progo yang paling hizt dan sangat terkenal menurut penulis ada tiga.

Di antara ya air terjun kedung pelut,kalibiru dan pule paying dan goa kebon kembangan.

Air terjun kedung pelut

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kulon Progo. Kamu bisa seru-seruan main air dan berendam di kolam sepuasnya.

Meng Explor Kulon progo Area sekitar air terjun merupakan hutan hujan tropis yang tampak sangat menyejukkan sekali.

Dengan pemandangan Waduk Sermo dan pegunungan, Kalibiru memiliki pemandangan yang spektakuler.

Tidak hanya bisa berfoto sambil menikmati pemandangan, kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas unik seperti sepeda udara, melewati jembatan monyet hingga flying fox.

Baca Juga:Atraksi Air Mancur Taman Sri Bagunda  Wisata Yang Menggoda MataIni Loh Kolam Renang Terluas di Purwakarta Tirta Mulya Cimaung

Kepopuleran Kalibiru tidak heran banyak membuat para wisatawan kecewa karena antrian berfoto yang semakin panjang, apalagi jika di akhir pekan.

Sekitar satu kilometer dari Kalibiru terdapat alternatif spot foto gardu pandang bernama Pule Payung. Keindahannya tidak kalah dengan yang ada di Kalibiru dan salah satu tempat Explor Kulon progo

Bukan hanya Gunung Kidul yang punya destinasi wisata goa. Kulon Progo juga punya goa yang tidak kalah kerennya lho. Namanya Goa Kebon Krembangan.

Goa ini terbilang unik karena memiliki pancaran air yang tidak pernah kering di bagian mulut goa. Sehingga banyak juga yang menyebutnya sebagai Air Terjun Goa Kebon. Jika musim hujan, jalanan agak sedikit licin, jadi sebaiknya tetap berhati- hati ya.

Dan itulah beberapa tempat Rekomendasi destinasi Expor Kulon Progo,jika kalian berminat bisa memilih sesuai hati anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RADARCIREBON.TV Artikel ini telah tayang di RADARCIREBON.TV dengan judul”  3 Wisata Kulon Progo Terhizt di Mata Wisatawan dan Dunia”

0 Komentar