LENGKAP!! Rute, Harga Tiket dan Fasilitas Kawah Kamojang Garut, Kuy Gassin Ke Sini!!

Kawah Kamojang Garut
Kawah Kamojang Garut (foto : https://visitgarut.garutkab.go.id/)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kawah Kamojang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Garut Jawa Barat. Lokasinya yang mudah ditemukan membuat wisatawan berbondong – bonding datang berlibur ke tempat ini.

Kawah Kamojang merupakan kawah vulkanik aktif yang ditandai dengan gemuruh uap dari perut bumi. Yang disebut dengan kawah biasanya adalah bekas letusan gunung berapi. Namun, kawah yang ada di sini sekarang berupa bekas penguburan uap bumi dan juga sejenis uap panas bumi.

Kawah yang ada di kawasan Kawah Kamojang berupa saluran-saluran mirip goa. Uap panas bumi muncul dari suatu lorong atau saluran, sehingga tampak seolah-olah asap mengepul ke langit. 

Baca Juga:Kece Abissss! Ini dia Pantai yang Ada di Garut yang Wajib Kamu Kunjungi Bareng AyangVilla Ciboer Pass Majalengka, Tempat Staycation Yang Ok Banget!

Kawah Kamojang memiliki beberapa kawah antara lain Kawah Manuk dan Kawah Kereta. Namanya memiliki arti tersendiri, seperti Kawah Manuk karena beberapa lubang tersebut menghasilkan suara yang mirip dengan burung Manuk, atau suara kawah kereta api karena terdengar seperti suara kereta api (lebih mirip suara jet). 

Lokasi Kawah Kamojang berada di kawasan panas bumi PLTU Kamojang Garut. Tepatnya di wilayah perbatasan kecamatan Ibun, wilayah Kabupaten Bandung.

Rute

Ada dua rute yang bisa digunakan bila hendak menuju ke lokasi ini.

  • Rute pertama yaitu Rute Bandung–Majalaya–Ibun–Kamojang.

Bila melewati rute ini, kamu harus hati-hati karena jalan ini cukup sempit terdapat banyak tanjakan untuk menuju Kawah Kamojang.

  • Rute yang kedua yaitu Rute Garut–Samarang–Kamojang.

Jalur ini direkomendasikan kalau kamu berangkat dari arah Garut. Sepanjang jalan cukup hijau dengan pemandangan alam yang bagus.

Harga Tiket

Tiket MasukHariHarga
Wisatawan LokalSenin – JumatRp7.000
Sabtu dan MingguRp9.500
Libur NasionalRp9.500
Wisatawan Asing  Senin – JumatRp105.000
Sabtu dan MingguRp155.000
Libur NasionalRp155.000
Parkir Sepeda MotorSenin – JumatRp5.000
Sabtu dan MingguRp10.000
Libur NasionalRp10.000
Parkir MobilSenin – JumatRp7.500
Sabtu dan MingguRp15.000
Libur NasionalRp15.000
Kamar Mandi Air PanasSenin – MingguRp5.000 /orang

Fasilitas

  1. Area Parkir Luas
  2. Mushola
  3. Toilet Umum
  4. Gazebo
  5. Kamar Mandi Air Panas
  6. Warung Makan
  7. Tempat Duduk Wisata

Di sini juga banyak terdapat spot foto yang bagus untuk kebutuhan feed atau instastory. Sehingga kamu bisa berselfie sepuasnya di tempat ini.

Bila ingin berkunjung ke lokasi ini, waktu yang cocok untuk menikmati keindahan dari Kawah Kamojang Garut yaitu pada pagi hari. Selamat berkunjung!

0 Komentar