Cantik Bangett, Xiaomi 12 Lite dengan Kamera Terbaik!

Cantik Bangett, Xiaomi 12 Lite dengan Kamera Terbaik!
foto: Xiaomi Indonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat membeli ponsel baru, mengetahui spesifikasi Xiaomi 12 Lite mungkin bisa membantu Anda.

Salah satu penawaran terbaru Xiaomi adalah HP Xiaomi 12 Lite. Sekitar pertengahan tahun 2022, ponsel ini diperkenalkan di Indonesia.

Edisi Lite, seperti namanya, adalah model yang lebih murah daripada model seri Xiaomi 12 yang dirilis sebelumnya.

Baca Juga:Ini Dia 5 Bus Jakarta Kuningan dengan Tarif MurahSiap Mudik? Ini Daftar & Tarif Tiket Bus Jakarta Cirebon

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini kompak dan ringan. Beratnya hanya 173 gram dan memiliki ketebalan 7,29 mm. Ukuran ponsel membuatnya lebih nyaman untuk di pegang atau di bawa saat bepergian.

Model murah dari seri Xiaomi 12 ini memiliki desain yang terkesan kekinian. Ini memiliki tampilan yang sederhana namun elegan berkat desain bingkai datar.

Ini memberikan kesan berkualitas dan elegan saat dipadukan dengan skema warna, yang memiliki permukaan matte dan halus. Selain itu, bentuk bulat kamera belakang menyampaikan kesan mewah.

Ada tiga warna menarik yang tersedia untuk Xiaomi 12 Lite. Hitam, Hijau Muda, dan Merah Muda Muda ada di antara mereka.

Xiaomi 12 Lite menawarkan sejumlah fitur seputar ponsel, termasuk mikrofon, dua speaker dengan Dolby Atmos, slot kartu SIM, dan konektor USB tipe C.

Layar

smartphone ini merupakan panel AMOLED berukuran 6,55 inci dengan resolusi gambar FHD+. Warna pada layar cerah dan dinamis.

Ponsel ini mampu menampilkan foto berkualitas tinggi, terutama dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision. Memiliki speaker ganda dengan teknologi Dolby Atmos juga akan membuat menonton video menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga:Yuk Berwisata ke Kampung Karuhun SumedangSeperti ke Luar Negeri! 4 Wisata Jawa Tengah Ini Viral di 2023

Tidak hanya itu, smartphone Xiaomi 12 Lite juga menyertakan teknologi AdaptiveSync dua tahap, yang memungkinkan penjelajahan multimedia tanpa hambatan pada 60 Hz dan 120 Hz. Apalagi di dukung touch sampling rate hingga 240 Hz, membuat layar ponsel menjadi sensitif.

Ponsel ini akan lebih nyaman digunakan karena memiliki mode pelindung mata. Dengan ponsel ini, Anda dapat beralih di antara tiga mode berbeda, termasuk mode Sunshine 3.0, yang membuat Anda tetap aman bahkan saat menggunakan smartphone di bawah terik matahari, dan mode Reading 3.0, yang mensimulasikan membaca buku.

Tampilan Nyata, yang secara otomatis menyesuaikan cahaya berdasarkan lingkungan, adalah pilihan terakhir.

Kamera

Bagi peminat fotografi, Lite 12 memiliki tiga kamera belakang. Kameranya memiliki dua kamera: kamera ultrawide 8MP dengan aperture f/2.2 dan kamera utama 108 MP dengan ukuran sensor 1/1,52 inci dan lensa 6P.

Kamera selfie 32MP dengan aperture f/2.45, lensa 5P, dan LED ganda terletak di bagian depan perangkat. Bagian tengah layar, di atas layar, terdapat notch yang menampung kamera.

Semua kamera ponsel ini mendukung perekaman video dengan kualitas resolusi maksimal 4K pada 30 frame per detik.

Performa

Dari segi perangkat keras, Qualcomm Snapdragon 778G 5G berfungsi sebagai sumber tenaga utama Xiaomi. Selain itu, mereka memasangkannya dengan prosesor grafis GPU Adreno 642L dan CPU Kryo 670 dengan kecepatan hingga 2,4 GHz.

Korporasi Cina menawarkan kapasitas memori yang cukup besar untuk memaksimalkan kemampuan alat berat. Hanya ada satu pilihan yang tersedia di Indonesia, yaitu 8GB/256GB. Area penyimpanan lebih besar karena kapasitasnya.

Baterai di ponsel edisi Lite ini berkapasitas maksimal 4300 mAh. Xiaomi menegaskan bahwa produknya tahan lama meski digunakan berat.

Xiaomi 12 Lite sudah memiliki kemampuan pengisian turbo 66W untuk pengisian ulang. Dapat terisi penuh hanya dalam 41 menit berkat fitur ini.

Selain itu, Xiaomi memiliki fitur Adaptive Charge yang dapat mengetahui pola pengisian daya ponsel di malam hari. Itu ada untuk melindungi masa pakai baterai, memungkinkannya bekerja lebih lama.

Menurut situs web Xiaomi, pengisian daya akan di jeda setelah mencapai 80% dari kapasitasnya saat Anda tidur, dan di lanjutkan sepenuhnya di pagi hari.

Sistem operasi MIUI 13, yang didasarkan pada Android 12, mendukung perangkat lunak ponsel. NFC, AI Face Unlock, sensor sidik jari dalam layar, IR Blaster, dan teknologi tambahan tersedia sebagai fitur pendukung.***

0 Komentar