Sudah Pernah Berkunjung ke Jembatan Gantung Sukabumi Belum Gens? Ternyata Ini Faktanya!

Jembatan Gantung
Jembatan Gantung
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Indonesia selalu memiliki pesona tersendiri pada tempat wisata yang berada di masing-masing daerahnya termasuk jembatan gantung Sukabumi.

Tak terkecuali dengan Sukabumi yang terkenal dengan perkebunan di kelilingi pemandangan alam yang memanjakan mata.

Hal menarik lainnya adalah arti Sukabumi yang ternyata berasal dari bahasa Sansekerta suka, “kesenangan, kebahagiaan, kesukaan” dan bhumi, “bumi”. 

Baca Juga:Mau Jalan-jalan ke Konta Santri? Yuk Langsung Saja Rental Mobil Kendal, Cek Jadwal Keberangkatan dan Harganya di Sini!YUHUUY!! Menarik Banget Nih Kalau Kamu Datang ke 5 Tempat Wisata Kendal Ini, No 5 Gratis Lho

Selain itu, di Sukabumi tepatnya di kawasan wisata Situ Gintung terdapat jembatan terpanjang se-Asia Tenggara loh.

Nah dari pada kamu bingung dan penasaran terkait aktivitas apa saja yang bisa kamu lakukan di sana, yuk langsung saja kita bahas di bawah ini.

1. Naik Jembatan Gantung

Jembatan Gantung Sukabumi

Sesuai dengan judul artikel ini yang membahas mengenai jembatan gantung Sukabumi, maka aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan di sini adalah dengan mencoba naik ke jembatan gantung tersebut. Memiliki nama lain Situ Gunung Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Situ Gunung di resmikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Maret 2019. Jembatan tersebut merupakan jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara. Panjangnya adalah 243 meter dengan lebar 1,2 meter dan berada di ketinggian 107 meter dari dasar tanah.

2. Main Air di Curug Sawer

Curug Sawer

Selanjutnya, bagi kamu yang memiliki hobi main air adalah hal yang bisa kamu lakukan saat datang ke tempat ini loh. Jembatan Gantung Situ Gintung menghubungkan wisatawan langsung ke Curug Sawer. Setibanya di ujung jembatan, kamu hanya perlu berjalan sekitar 1 km atau kurang lebih 30 menit. Jangan lupa untuk mengabadikan moment tersebut dalam sebuah potret foto yaa.

3. Nikmati hidangan khas Sunda

Hidangan khas Sunda

Karena kamu berada di kawasan wisata Sunda, tak lengkap rasanya bila kamu tak mencicipi satu pun hidangan khas Sunda di sana. Oleh karena itu, wisatawan bisa berkunjung ke De’ Balcone Resto yang memiliki pemandangan jembatan gantung. Sejumlah hidangan yang lezat sudah tersedia di sana untuk menutupi rasa lapar mu loh.

4. Melihat Keindahan Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango

Kemudian, saat kamu mengunjungi tempat wisata alam pasti identik dengan pemandagan perbukitan dan pegunungan nya yang bisa menghipnotis mata mu. Oleh karena itu, saat kamu datang ke Sukabumi kamu juga pasti akan melihat keindahan dari Gunung Gede Pangrango.

0 Komentar