Ini dia 3 Pantai Garut Jawa Barat yang Cocok Buat Kamu Healing

Pantai Cijeruk
Pantai Cijeruk
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Wisata Pantai di Jawa Barat memang memiliki keindahan alam yang tiada bandingnya.

Area nya yang bersih serta udaranya yang sejuk, akan selalu memikat hati para pengunjung untuk mendatanginya.

Terlebih lagi, harga tiket yang tidak menguras kantong mu menjadikan faktor utama pantai-pantai tersebut selalu ramai pengunjung.

Baca Juga:Nok Aang, Ini Dia 4 Tempat Wisata yang Hits untuk Anak Zaman Now di Cirebon Jawa Barat, Yuk Kunjungi!Ajak Keluarga Kamu ke 4 Tempat Wisata Jawa Barat yang Unik Ini! Ada Jepang Lho di Cianjur!

Tak terkecuali untuk tempat wisata pantai di Jawa Barat yang terletak di Kabupaten Garut. Tempat tersebut selalu menjadi langganan wisata.

Oleh karena itu, jika kamu berkunjung ke pantai yang terletak di Garut pasti akan meninggalkan momen yang membekas di hatimu.

Dan jangan sampai lupa untuk menikmati momen tersebut bersama orang-orang terkasihmu, agar momen menjadi lebih hidup dan seru.

Dari pada buat kamu tambah penasaran, yuk langsung saja kita ulas 3 Pantai Garut Jawa Barat yang Cocok Buat Kamu Healing di bawah ini.

3 Pantai Garut Jawa Barat yang Tenang dan Nyaman

1. Pantai Cicalobak

Pilihan pertama jatuh pada wisata alam pantai di Jawa Barat yang satu ini. Yaps Pantai Cicalobak memang belum begitu populer di kalangan wisatawan lokal ini, akan tetapi kamu akan mendapati pemandangan pantai bersih dengan suasana yang sepi.

Pantai Cicalobak

Mungkin pantai ini bisa menjadi tempat yang recommended bagi kamu yang suka akan ketenangan ya guys. Pantai Cicalobak belum sepenuhnya dikelola warga ataupun pemerintah. Namun, tidak ada larangan untuk pengunjung datang ke pantai ini. Pantai Cicalobak memiliki banyak batu karang yang bisa kamu jadikan tempat berfoto dengan latar belakang laut lepas.

2. Pantai Cijayana

Yang kedua kita akan membahas pantai di Jawa Barat yang satu ini. Pantai Cijayana yang terlektak di sekitar 4 – 5 jam dari pusat kota ini, memiliki julukan sebagai “laut di atas awan” karena posisi laut yang terlihat tinggi dari kejauhan dan ombak besar dengan ketinggian di atas 1 meter.

Pantai Cijayana

Baca Juga:Mau Lebaran ke Sukabumi Takut Ga Kebagian Tempat di Rumah Nenek? Ini Dia 4 Penginapan Sukabumi yang Recommended Buat KamuSiapa Nih yang Ingin Berlibur Ke Pantai Sawarna Sukabumi? Intip Dulu Rute dan Harga Tiketnya!

Perlu kamu ketahui, di bulan tertentu, ada tradisi“nyalawena”atau berburu ikan impun (ikan-ikan kecil dari sungai yang menuju ke muara dan laut). Hasil impun sebagian akan dijual dan sebagian lainnya dijadikan lauk.

3. Pantai Cijeruk

Dan yang terakhir yang akan kita bahas adalah Pantai Cijeruk. Pantai ini terletak di Desa Sagara, Pameungpeuk, Garut. Air laut di pantai ini memiliki dua warna berbeda, biru dan hijau kecokelatan. Air berwarna biru berasal dari laut, sedangkan yang hijau kecokelatan berasal dari air sungai yang bermuara ke laut.

Pantai Cijeruk

Pantai Cijeruk belum memiliki fasilitas yang memadai. Oleh karena itu, kamu sebaiknya membawa kebutuhan pribadi saat berencana ke pantai ini. Saat berada di sini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang pantai yang indah loh.

0 Komentar