Ini Mobil Toyota Fortuner Terbaru, Semakin Gagah & Elegan!

Ini Mobil Toyota Fortuner Terbaru, Semakin Gagah & Elegan!
foto: Carmudi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil Sport utility vehicle (SUV) ala Toyota Fortuner terbaru2023 tampil mutakhir dengan desain Rugged and Bold yang membuatnya terlihat lebih gagah dan elegan.

Insentif lain untuk memilih Fortuner untuk bepergian bersama Anda sepanjang hari adalah fitur-fiturnya yang ramah pengguna.

Eksterior Mobil Toyota Fortuner Terbaru

Ukuran mobil Fortuner bisa di bilang memiliki dimensi bodi yang relatif besar, namun tetap memiliki tampilan yang berwibawa dan bertenaga.

Baca Juga:Sejuk Banget! Ini 3 Penginapan di Lembah Indah Malang, Cek Yuk!Ini Dia! Villa Lembang yang Ada Private Pool-nya! Seger Loh?

Mobil Fortuner memiliki dimensi panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm, dengan wheelbase sekitar 2.745 mm.

New Fortuner juga di lengkapi suspensi 4-Link dengan Lateral Rod di belakang dan suspensi Double Wishbone dengan Coil Spring dan Stabilizer di depan.

Saat dikendarai, kombinasi tersebut mampu menghadirkan performa tangguh dan top.

Desain gril dan bumper jauh lebih maskulin pada versi GR Sport. Teknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector yang lebih tipis dari generasi sebelumnya di gunakan untuk menciptakan lampu utama dengan gaya.

Selain itu, DRL dan auto leveling sudah digabungkan, sehingga tidak membutakan pengendara lain.

Lampu kabut LED memiliki desain baru juga. LED tambahan dan lampu tanda dapat di gunakan untuk memodifikasi fitur Cermin Lipat Otomatis secara otomatis.

Velg presisi 18 inci dengan ukuran ban 265/60. Fortuner terbaru di lengkapi velg dengan warna dual tone untuk tipe GR Sport, serta stiker GR baru di bagian samping mobil memberikan tampilan gagah.

Berkendara di malam hari lebih aman berkat lampu belakang LED baru yang ramping di bagian belakang mobil.

Baca Juga:Cek Daftar & Harga Villa Lembang Bandung Sekarang!Ini Nih, Villa Lembang yang Paling Worth It!

Selain itu, terdapat Power Backdoor dengan kemampuan membuka dan menutup otomatis yang di aktifkan tombol, serta fitur Kick Sensor (tipe GR Sport, VRZ & SRZ).

Terdapat spoiler baru GR Sport yang tampak tangguh pada bumper belakang yang di khususkan untuk tipe GR Sport.

Interior Fortuner

Inovasi mutakhir lainnya di integrasikan ke dalam interior SUV terhebat ini selain di bagian luar. Setiap komponen memiliki desain yang cantik dan elegan, mulai dari fitur kenyamanan hingga fitur keselamatan.

Anda akan melihat ruang yang besar dan nyaman dengan 7 kursi penumpang kulit segera setelah Anda masuk ke dalam kabin mobil.

Selain itu, penggunaan warna hitam memberikan kesan sporty dan berkelas (tipe GR Sport, VRZ, & SRZ).

Dengan rona hitam yang menonjol dan susunan panel yang seimbang, tampilan dashboard terlihat lebih mewah dan mendukung zaman.

Juga di sematkan lampu kabin yang jika di butuhkan akan memberikan penerangan yang cukup.

Selain itu, terdapat Smart Start/Stop Button dan alat Smart Entry yang akan memudahkan Anda untuk mulai berkendara.

Head unit berukuran 9 inci di lengkapi berbagai teknologi, antara lain Near Field Communication, Voice Command, dan Smartphone Connectivity untuk hiburan (tipe GR Sport, VRZ, & SRZ).

Terdapat New Surround Monitor pada tipe GR Sport & 4×4 VRZ yang melakukan Blind Spot Detection, Moving Object Detection,

Lane Departure Warning, dan Headway Monitoring Warning. Selain itu, terdapat layar hiburan kursi belakang dengan pencahayaan ambien berkualitas tinggi (tipe GR Sport, VRZ & SRZ).

Fortuner terbaru menyertakan kaca spion elektro-kromik yang dapat mengurangi silau saat berkendara di malam hari serta New Wireless Charger (tipe GR Sport & 4×4 VRZ).

Layar MID terintegrasi juga memiliki fitur seperti Sport/Eco Mode Display, Clearance Sonar Detection Display, Tire Turning Angle Display,

New TFT Opening Animation, dan Power Rear Door Switch Status Display yang dapat menampilkan semua informasi yang tersedia.

Fungsi Steering Switch, Paddle Shift, dan Sequential tersedia di kursi pengemudi, dan Rear Diff Lock dapat meningkatkan pengalaman berkendara Anda. Ada tiga kategori berbeda dari sistem mode mengemudi: Eco, Normal, dan Power.

Power Seat Adjuster yang memiliki tombol di atasnya dapat menyetel kursi secara elektrik di kursi pengemudi dan penumpang depan.

Mesin dan Performa Mobil Toyota Fortuner 2023

Mesin bensin 2TR-FE Dual VVT-i berkapasitas 2.694 cc, mesin diesel tipe 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc, dan yang terbaru 1 GD FTV 4 Inline Cylinder,

4 Valve, DOHC, VNT Intercooler adalah tiga pilihan mesin yang tersedia untuk Toyota Fortuner 2023. Torsi dan output maksimum setiap mesin berbeda-beda.

Mesin bensin menghasilkan tenaga 163 PS pada 3.400 RPM dan torsi maksimal 24,7 Kgm pada 4.000 RPM.

Keluaran tenaga tertinggi mesin diesel adalah 149,6 PS pada 3.400 RPM, dan torsi maksimumnya adalah 40,8 Kgm pada 1.600–2.000 RPM.

Fortuner terbaru ini di lengkapi injeksi bahan bakar untuk mesin bensin dan suplai bahan bakar Common Rail untuk mesin diesel. Mesin bensin/diesel 4×4 atau 4×2 juga tersedia.

Kendaraan bertenaga diesel lebih siap untuk menghasilkan tenaga maksimum, meski kendaraan bertenaga bensin berakselerasi lebih cepat.

Keduanya menggunakan bensin yang relatif sedikit dan beroperasi pada level tertinggi saat di kendarai.***

0 Komentar