Pembangunan PT Avian Tak Utamakan Kearifan Lokal

0 Komentar

Dua kepala desa di wilayah Cirebon Timur, cukup kecewa dengan proyek pembangunan PT Avian yang sudah berlangsung sejak tahun 2022. Kekecewaan itu lantaran perusahaan yang menjadi pelaksana yakni PT Sumber Nusantara kurang respon dengan kearifan lokal.

Wakil Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon, Lili Mashuri kecewa dengan proyek pembangunan PT Avian yang berada di wilayah Astanamukti dan Pengarengan Kabupaten Cirebon. Hal itu tak lepas dari sejumlah persoalan yang ada.

Lili yang juga sebagai Kuwu Cipejeuh Kulon mengatakan, PT Sumber Nusantara selaku pelaksana proyek dibawah pimpinan saudari Yeni disebut kurang respek dengan kearifan lokal. Bahkan pembangunan proyek itu tak memberikan kontribusi apapun pada desa maupun warga lokal.

Baca Juga:Pasca Banjir Warga Bersihkan RumahLampu Merah di Kawasan BAT Segera Diperbaiki

Hal itu yang membuat beberapa waktu lalu masyarakat Desa Astanamukti dan Desa Pengarengan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon melakukan unjuk rasa. Kuwu berharap sebagai perusahaan pengesub proyek tidak semaunya sendiri, dan harus melibatkan sejumlah pihak dimana perusahaan PT Avian berdiri.

Sementara, jika terus dibiarkan FKKC khawatir terjadi ketidakharmonisan antara PT Avian dengan warga lokal yang ada di wilayah Astanamukti dan Pengarengan.

0 Komentar