Uang Kuno Termahal

uang kuno
uang kuno
0 Komentar

Jika ternyata uang kuno masih memiliki nilai jual yang tinggi. Bahkan ada beberapa uang kuno termahal yang banyak di cari orang. Hal yang menjadikan uang tersebut

mahal karena beberapa faktor seperti usia, kelangkaan, hingga memiliki nilai sejarah tersendiri.

jenis uang kono termahal yang di banyak di cari yaitu uang koin. Dahulu uang koin banyak di gunakan masyarakat dunia sebagai mata uang untuk berbagai keperluan.

Baca Juga:Wisata Anti-mainstream Waduk JatiluhurWaduk Terbesar Di Indonesia

Hingga saat ini koin masih eksis dan di gunakan untuk transaksi jual beli.

ternyata ada beberapa uang koin kuni yang kini memiliki nilai yang cukup tinggi bahkan sampai miliaran rupiah. Melansir dari Wealthy Gorilla, berikut 10 uang kuno termahal yang ada di dunia.

Uang Kuno Indonesia Termahal

Indonesia juga memiliki uang kuno yang saat ini harganya sangat fantastis. Mengutip dari IDX Channel, berikut beberapa uang kuno termahal di Indonesia.

1. Uang Kertas Rp500 (1992)

Uang Rp500 dengan gambar orang utan ternyata termasuk uang kuno Indonesia yang paling di cari. Ini di jual dengan harga cukup

beragam mulai dari Rp5000 – Rp100 juta per lembar.

Hal yang membuat uang ini sangat mahal yakni karena termasuk uang yang langka, sebab pada tahun 2006 lalu peredaran uang ini sudah di hentikan.

2. Uang Koin Rp25 (1996)

Koin dengan nominal Rp25 juga termasuk uang kuno di Indonesia yang harganya mahal. Uang koin ini di jual dengan harga sekitar Rp100 juta per keping.

3. Koin Rp50 (1971)

Uang kuno termahal di Indonesia selanjutnya yaitu uang koin dengan nonimal Rp50 yang dikeluarkan pada tahun 1971. Uang ini memiliki gambar burung cendrawasih dan di ketahui di jual dengan harga sekitar Rp100 juta per keping.

Baca Juga:Lembah Indah MalangToyota Fortuner TRD Sportivo Wajah Maskulin

Kelangkaan dan nilai histori yang ada di dalam nya membuat harga uang tersebut sangat fantastis. Tidak menutup kemungkinan nilai jual dari uang kuno tersebut akan bertambah seiring berjalan nya waktu.

0 Komentar