Seni Brai Resmi Jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia dari Cirebon

0 Komentar

Kesenian brai resmi menjadi warisan budaya tak benda Indonesia dari Cirebon. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, minta masyarakat tetap melestarikan kesenian brai.

Kesenian brai resmi menjadi warisan budaya tak benda Indonesia dari Cirebon. Seni tradisional sejenis sholawatan atau tembangan ini, memang sangat populer di Cirebon dan masyarakat muslim di banyak daerah di Nusantara.

Namun, secara resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapatkan sertifikat penetapan warisan budaya tak benda yang salah satunya adalah kesenian brai. Penetapan warisan budaya tak benda pada seni brai, disematkan pula pada kerupuk melarat dan sega jamblang.

Baca Juga:PT Arminareka Perdana Berangkatkan Jamaah Umroh dari Berbagai DaerahPagelaran Wayang Kulit dan Tari Topeng

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, meminta masyarakat untuk terus menjaga pelestarian budaya. Dengan meregenerasi dan menghidupkan kembali ragam budaya yang sudah jarang ditampilkan.

Penetapan kesenian brai sebagai warisan budaya tak benda Indonesia dari Cirebon, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Cirebon. Karena kesenian brai masih sangat mudah dijumpai karena banyaknya masyarakat yang terus melestarikan

0 Komentar