Wisata Anti-mainstream Waduk Jatiluhur

waduk jati luhur
waduk jati luhur
0 Komentar

Pantai ataupun danau itu sudah biasa. Cobain nih wisata ke waduk terbesar di Indonesia, Waduk Jatiluhur. Cakep euy!

“Wisata Anti-mainstream Rasa Luar Negeri, ke Waduk Jatiluhur”

sedang hangat di bicarakan karena keindahannya di dalam kamera, seperti pemandangan alam Skotlandia. Perlu nih kamu tahu, waduk ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan se-Asia Tenggara lho.

berada di Purwakarta, Jawa Barat. Bila ingin ke sini bisa melalui Jalan Tol Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi), keluar di Gerbang Tol Jatiluhur.

Baca Juga:Waduk Terbesar Di IndonesiaLembah Indah Malang

punya nama lain yaitu Waduk Ir H Juanda. Nama Juanda digunakan sebagai nama waduk untuk mengenang jasa perdana menteri Indonesia yang gigih memperjuangkan terwujudnya waduk dengan membendung air Sungai Citarum.

kapasitas 12,9 miliar meter kubik yang membentang seluas 4.500 km persegi. Besarnya daya tampung juga membuat Waduk Jatiluhur sebagai PLTA dengan sistem limpasan terbesar di dunia. Juga menjadi waduk terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara lho.

peletakan batu pertamanya di lakukan oleh Presiden Sukarno pada 1957. Sedangkan waduk ini peresmiannya di lakukan oleh Presiden Suharto pada 1967.

tempat wisata sekitar waduk yang bisa dikunjungi wisatawan. Tak hanya itu, ragam penginapan pun juga tersedia di sini.

saat kabut atau musim hujan, warna hijau akan mendominasi kawasan waduk lho. Suasana syahdu pun terbentuk, di perindah dengan bunga-bunga yang ada juga di sana. Apalagi di saat cuaca cerah

panorama Gunung Tiga Menara dan Gunung Parang lho. Suasana matahari terbit dan sunset juga eksotis di sini. Nggak kalah cantik dengan alamnya luar negeri deh!

membayar tiket masuk di gerbang jalur wisata. Banyak juga lho aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini lho, seperti pemancingan, pesiar waduk, atau berkemah.

Baca Juga:Toyota Fortuner TRD Sportivo Wajah MaskulinHP Nokia Jadul yang Laris

Harga tiket masuknya adalah Rp 15 ribu per orang (Senin-Jumat) dan Rp 20 ribu per orang saat weekend dan tanggal merah. Jika ingin menikmati ragam wahana, traveler perlu membayar lagi ya.

itulah infonya makasih.

0 Komentar