WOW Alun alun Cikarang Akan di Rancang Oleh Ridwan Kamil, Seperti Apa Jadinya?

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Banyak yang masih susah membedakan antara perbedaan dari Bekasi dengan Cikarang.

Padahal, sebenarnya Cikarang sendiri merupakan bagian dari Bekasi loh gengs. Karena Cikarang adalah Ibu Kota dari Bekasi.

Namun, Kota Bekasi telah memiliki tempat ikoniknya yaitu Alun-alun Bekasi yang di resmikan pada 21 Februari 2022.

Baca Juga:Lirik Lagu ‘Flower’ Jisoo BlackpinkSingle Pertama Jisoo Blackpink Tembus 44 Juta Views

Peresmian Alun-alun Bekasi tersebut di lakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang akrab di panggil Kang Emil.

Nah, ternyata di gadang-gadang Cikarang yang merupakan Ibu Kota dari Bekasi ini pun akan segera memiliki ikon baru loh, yaitu Alun alun Cikarang.

Di kutip dari Kompas.com Ridwan Kamil akan merancang Alun-alun dan Islamic Center di Kota Baru Cikarang International City (Cinity).

Hal ini di sampaikan oleh CEO Cinity Ming Liang dalam peluncuran Cinity di Jakarta pada Rabu (1/2/2023).

“Jadi Pak Ridwan Kamil juga meminta kepada kami menyumbang lahan seluas 10 hektar untuk di jadikan alun-alun. Ini menjadi satu iconic, di alun-alun tersebut juga ada Islamic Center-nya, Pak Gubernur sendiri yang akan mendesainnya,” kata Ming.

Founder PT Sri Pertiwi Sejati (SPS) Asmat Amin menyebut rencana proyek ini merupakan kabar gembira yang sudah di nanti-nanti oleh banyak masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya ruang publik yang akan hadir di Kota Baru Cinity dapat mendorong kontribusi terhadap aspek pertumbuhan ekonomi makro Kabupaten Bekasi ke depannya,” ucap Asmat Amin.

Baca Juga:Sudah Pernah Meraskan Wahana Perosotan Raksasa di Wisata Semilir Semarang? Waah Kalau Belum, Kamu Wajib Coba Nih!BEEERRRR Bikin Segeeerrr, Ini Dia 4 Kolam Renang Semarang yang Buat Liburan Kamu Makin Seru

Tentang Alun alun Cikarang

Bagaimana untuk kalian warga Cikarang? Apakah kalian gembira dan menanti-nanti selesainya pembangunan Alun alun Cikarang ini?

Dengan adanya Alun alun Cikarang, membuat Cikarang lebih hidup kembali serta mendapat ikon tersendiri yang membuat ciri khas pada daerah tersebut.

Perlu di ketahui Cinity adalah pusat residensial dan komersial baru di Cikarang seluas 500 hektar yang dikembangkan oleh PT SPS.

Pembangunan awal sekitar 50 hektar dengan nilai investasi pada tahap ini Rp 20 triliun. Namun untuk tahun 2023, PT SPS baru menginvestikan dana sekitar Rp 3 triliun.

Ming Liang mengatakan pihaknya terbuka bagi investor dalam maupun luar negeri yang ingin bergabung ke proyek properti residensial dan komersial tersebut.

Selain properti residensial, Cinity juga akan membangun kawasan outdoor shopping street seluas 35 hektar. Area ini masuk dalam proyek tahap awal yang dimulai pada tahun 2023.

Terdapat berbagai International Themed Cluster dari London, Korea, Jepang dan Maroko yang akan menciptakan sebuah shopping experience berbeda

0 Komentar