Sudah Pernah Meraskan Wahana Perosotan Raksasa di Wisata Semilir Semarang? Waah Kalau Belum, Kamu Wajib Coba Nih!

Perosotan Warna Warni/tiket.com
Perosotan Warna Warni/tiket.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih yang pernah lihat perosotan raksasa warna-warni yang viral di berbagai sosmed?

Nah, jika kamu belum pernah ke sana dan ingin tahu tempatnya, tempat tersebut berada di wisata Semilir Semarang, Jawa Tengah.

Dusun Semilir sendiri merupakan tempat wisata di Kabupaten Semarang yang punya berbagai fasilitas dan wahana menarik.

Baca Juga:BEEERRRR Bikin Segeeerrr, Ini Dia 4 Kolam Renang Semarang yang Buat Liburan Kamu Makin SeruBikin Ketagihan!! Ini Dia 5 Soto Semarang Terenak yang Wajib Agan Cobain, Nyamnyam Banget Rasanya

Jadi kamu jangan heran jika berkunjung ke tempat tersebut, karena kamu akan bingung memilih berbagai wahana yang ingin kamu coba.

Jika kamu ingin berkunjung ke sana, maka alamat lengkapnya berada di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Konsep Dusun Semilir sendiri sangat beragam, mulai dari wisata air, wisata permainan, wisata foto, hingga wisata kuliner.

Keunikan dari tempat wisata Semilir Semarang ini juga terdapat pada bangunan utamanya, yaitu yang di desain mirip candi berdiri megah di area wisata.

Sedikit informasi, bangunan utama yang mirip candi tersebut sebenarnya terinspirasi langsung dari stupa di Candi Borobudur yang di padukan dengan logo provinsi Jawa Tengah.

Harga tiket masuk nya ini mulai dari Rp30 ribu sampai Rp90 ribu bergantung jenis tiket dan fasilitas yang di dapat. 

Sementara itu, tempat ini buka setiap mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB (weekdays) dan 08.00 hingga 20.00 WIB pada weekend.

Baca Juga:5 Hotel Termewah di Semarang Ini Buat Kamu Merasakan Sensasi Glamor yang SesungguhnyaMau Foto Dengan Gaya Retro? Datang ke 5 Tempat Spot Foto di Kota Lama Semarang Ini, Di Jamin Instagramable!

Wahana Wisata Semilir Semarang

1. Main Perosotan Warna Warni

Perosotan Warna Warni/tiket.com

Nah seperti yang di sebutkan di atas tadi, pokoknya kamu wajib deh buat cobain wahana yang satu ini. Banyak juga loh orang yang merekam saat sedang melakukan perosotan di sini. Buat tingginya sendiri, ternyata mencapai 30 meter loh.

Kabarnya, setiap perosotan memiliki kecepatan yang berbeda. Perosotan berwarna orange salah satu yang paling meresahkan dengan kecepatan tinggi. Bagaimana nih gengs, semakin penasaran bukan? yuk cobain aja langsung.

2. Mencoba Wahana Alun Eropa

Wahana Alun Eropa/tiket.com

Tak hanya terdapat perosotan pelangi, di sini juga terdapat wahana lain loh, salah satunya adalah Wahana Alun Eropa. Di sini kamu bakal puas mendayung sampan di sungai buatan dengan pemandangan bangunan khas Eropa.

Meskipun pemandangan ini merupakan pemandangan buatan, namun pesonanya akan tetap memanjakan matamu. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dalam sebuah kamera ponselmu yaa.

3. Bermain di Playground & Spot Wahana Seru Lainnya

Playground & Spot/tiket.com

Kemudian, untuk anak-anak di bawah umur juga tersedia wahana permainan khusus loh. Beragam wahananya juga tersedia di sana seperti kereta wisata, gondola, hingga kolam renang Banyu Biru yang instagramable. 

Ada juga Omah Suwung, wahana rumah hantu yang cocok banget buat pemberani. Kamu bisa menyusuri setiap spot estetik di Plataran Dusun Semilir, hingga mengabadikan diri di Alas Tirta. 

Dan tentunya masih terdapat banyak wahana yang lainnya yang harus kamu coba satu persatu. Sehingga kamu akan merasakan keseruan liburan bersama keluarga besarmu.

0 Komentar