Wisata Situ Mustika Yang Sejuk

wisata mustika mengedukasi
wisata mustika mengedukasi
0 Komentar

objek wisata di seluruh Indonesia di benahi sehingga menarik minat wisatawan.

Seperti Wana Wisata Situ Mustika Banjar, di Jawa Barat. Objek wisata danau ini

sempat di tinggalkan karena kurangnya perawatan.

Namun, di tahun 2018 ini mulai di benahi sehingga kembali menarik minat wisatawan. Penataan yang mulai di benahi dan taman di rapikan. Wahana baru serta spot foto mulai di tambah mengikuti perkembangan zaman. Sekarang situ ini menjadi salah satu kawasan wisata yang sangat layak untuk di kunjungi.

BACA JUGA : Wisata Termantap di Purbalingga

Baca Juga:Wisata Termantap di Purbalingga4 Wisata Purbalingga Mantap Buat Pacaran

Wana Wisata Situ Mustika Harga Tiket Masuk : Rp10.000. Jam Buka : 08.00 – 17.00. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Karangpanimbal, Purwaharja, Banjar, Jawa Barat, Indonesia, 46332.

 waktunya objek wisata di seluruh Indonesia di benahi sehingga menarik minat wisatawan. Seperti Wana Wisata Situ Mustika Banjar, di Jawa Barat. Objek wisata danau ini sempat ditinggalkan karena kurangnya perawatan.

Wahana baru serta spot foto mulai ditambah mengikuti perkembangan zaman. Sekarang situ ini menjadi salah satu kawasan wisata yang sangat layak untuk di kunjungi.

Harga Tiket Masuk Situ Mustika Banjar

Situ Mustika dulu sempat menjadi tempat favorit, namun karena kurangnya perawatan, sehingga di tinggalkan. Semula pun hanya sebuah danau yang di kelilingi hutan pinus milik Perhutani. Ketika musim kemarau, tempat ini semakin kurang menarik, dan air danau yang cenderung kering.

masyarakat setempat mulai berinisiatif. Mereka kemudian bekerjasama dengan Perhutani untuk merevitalisasi tempat ini. Sehingga mulailah dirawat dan diperbaiki lagi menjadi objek wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi.

bunga warna – warni yang indah. Di tambah lagi, beberapa spot foto yang dibuat begitu instagramable. Hingga saat ini, objek wisata masih dalam pembangunan, namun pengunjung sudah memadati setiap harinya.

Pengunjung yang datang ke sini selain di sambut dengan alam yang asri juga berbagai aktivitas seru. Menikmati kesejukan dan ketenangan danau, atau sekadar bermain bebek-bebekan berkeliling danau bisa di lakukan. 

Baca Juga:Honda Amaze 2023 Mobil Kamu Kah ??Harga Vespa klasik Murah !! Buru yuk

Hamparan danau luas akan menyambut pengunjung begitu menginjakkan kaki di kawasan Situ Mustika. Air yang jernih berpadu dengan hijaunya tumbuhan sehingga membuatnya tampak sangat asri. 

karena lingkungannya yang teduh. Apalagi, sudah di buat taman dengan bunga hias yang menawan. Ditambah jalan setapak yang sudah tertata dengan rapi, membuat pengunjung nyaman berjalan di sini.

Pasalnya, kawasan wisata ini memiliki luas sekitar 8,5 hektar. Yang terdiri dari 3,5 hektar danau, dan 5 hektarnya berupa daratan.

Taman Anggrek Di Wana Wisata Situ Mustika

Taman Anggrek di Situ Mustika menambah daya tarik bagi wisatawan. Di taman ini, terdapat ratusan anggrek dari puluhan jenis anggrek yang ada di Indonesia. Pengunjung dapat menikmati taman anggrek ini dengan berfoto.

 sebagai objek wisata edukasi. Karena, di sini pengunjung dapat belajar mengenai berbagai macam tanaman anggrek. Bahkan mungkin ada beberapa anggrek yang sangat asing dan jarang dilihat pengunjung.

Lokasi Situ Mustika Banjar

Objek wisata ini berada di Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis karena berada tidak jauh dari jalan nasional Banjar – Jawa Tengah.

0 Komentar