Kriteria Penerima BLT Dana Desa 2023 

BLT DESA
BLT DESA
0 Komentar

banyak sekali bantuan sosial yang bisa di dapatkan oleh para masyarakat yang memiliki kecukupan dana ya. Karena program ini di adakan untuk bisa meminimalisir angka kemiskinan

yang ada di Indonesia, salah satu bansos yang ada ini yakni BLT Dana Desa 2023.

bantuan sosial seperti ini sudah banyak di salurkan dan telah banyak sekali orang yang akan mendapatkannya. Namun ini salah satu bantuan yang

Baca Juga:Auto Cuan! Aplikasi Penghasil Saldo DanaSpek MacBook Pro M1 14 Inci Yang Mantap !!

hanya bisa di dapatkan bagi orang yang memiliki kekurangan dana saja ya.

Kriteria Penerima BLT DESA ??

mendapatkan BLT Dana Desa ini ada juga persyaratannya yang harus di penuhi ya. Jadi jangan khawatir lagi sekarang BLT ini telah di salurkan dengan nominal yang setara,

sehingga orang yang kurang mampu pun akan bisa merasakan bantuan sosial seperti BLT ini.

 orang yang menerima bantuan seperti BLT Dana Desa ini ya. Namun untuk bisa mendapatkan bantuan seperti ini memang ada beberapa kriteria orang yang akan mendapatkannya.

Pasti banyak yang penasaran bukan? Nah, untuk bisa mengetahui lebih lanjut, maka langsung simak saja yuk berbagai ulasan di bawah ini agar semua masyarakat dapat mengetahui tentang

program bantuan seperti BLT Dana Desa ini.

Tentang BLT Dana Desa 2023 Kapan Cair Untuk Masyarakat

banyak yang bertanya – tanya ya BLT 2023 Apakah Masih Ada? Tentu saja program bantuan yang satu ini masih ada ya. Dan nantinya bantuan ini akan di salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

memang tidak banyak ya jumlah nya, akan tetapi tentu saja ini akan bisa mencukupi kebutuhan bagi orang – orang yang kurang mampu. Jadi keberadaan program bantuan seperti ini

begitu membantu masyarakat sekali bukan?

Baca Juga:Wisata Bandung Dekat Kawasan Jalan Asia AfrikaRekomendasi Tempat Wisata Bandung Yang Jossss!!!

Namun tentu saja untuk bisa memberikan bantuan ini tidak sembarangan, karena ini khusus bagi orang – orang yang kurang mampu saja.

Sebenarnya untuk BLT Dana Desa ini memang telah di cairkan sejak bulan Februari 2023 ini di beberapa daerah lho. Tentu saja program bantuan yang satu ini hanya dapat di berikan bagi masyarakat yang kekurangan dana ya.

bagi para masyarakat yang memiliki kekurangan dana dalam kehidupan sehari – harinya, maka nantinya akan di salurkan bantuan BLT Dana Desa sebesar Rp 300 ribu untuk per bulannya.

Namun ada beberapa kriteria orang yang akan bisa mendapatkan BLT Dana Desa ini lho.

Lalu apa saja sih? langsung simak saja yuk beragam pembahasan lengkapnya di bawah ini. cek apa aja :

Untuk bisa mendapatkan program bantuan seperti BLT Dana Desa ini tentu saja tidak sembarangan. Karena ada beberapa Syarat Penerima BLT Dana Desa 2023 ini lho.

Jadi memang ini telah di khusus kan bagi masyarakat yang kekurangan dana saja ya.

Menurut Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 190/PMK.07/2021 yang bertentangan dengan Pengelolaan Dana Desa ada beberapa kriteria yang bisa menerima BLT Dana Desa, simak langsung berikut ini yuk.

  • Merupakan keluarga yang kurang mampu atau berpenghasilan kecil yang termasuk ke dalam kategori kemiskinan ekstream
  • Memiliki anggota keluarga dimana keluarganya ini rentan sakit menahun/kronis
  • Merupakan keluarga yang kurang mampu akibat terdampak pandemi covid – 19 akan tetapi belum menerima bantuan apa pun
  • Keluarga yang kurang mampu akibat terhenti dari APBD atau APBN
  • Memiliki rumah tangga yang anggota rumah tangga tunggal atau lanjut usia

Nah, mungkin itu dia beberapa kriteria para penerima yang berhak menerima bantuan program seperti BLT Dana Desa ini ya. Tentu saja ini akan mendahulukan orang – orang yang masuk ke dalam kategori kemiskinan ekstream ya. 

0 Komentar