Objek Wisata Ungaran Semarang, Akeh Kenangan Aku Karo Kowe Biyen

Objek Wisata Ungaran Semarang, Akeh Kenangan Aku Karo Kowe Biyen
0 Komentar

RADAR CIREBON TV – Lokasi Kota dan objek wisata Ungaran pun bisa di bilang strategis, karena berada di jalur utama dari Semarang menuju Solo dan Yogyakarta.

Sehingga Ungaran pun mendapatkan julukan sebagai “Kota Seribu Rumah Makan”. Karena banyaknya rumah makan yang ada di sepanjang jalur tersebut.

Berikut beberapa tempat wisata di Ungaran, yang hits dan akan membuatmu terkesan, nyaman dan berdecak kagum.

  1. Air Terjun Semidang

Tempat wisata pertama yang akan kita bahas ialah sebuah air tejun yang memiliki ketinggian mencapai 45 meter dan berada di lereng Gunung Ungaran bagian utara.

Baca Juga:Hotel di Ungaran Murah Rasa Eropa Dekat Wisata LagiTiket Kereta Mudik Murah

Air terjun tersebut bernama Air Terjun Semirang atau Curug Semirang. Di sini terdapat sebuah kolam yang cukup lebar, dengan airnya yang jenih dan berwarna hijau.

  1. Curug Lawe dan Curug Benowo

Selanjutnya masih berupa air terjun atau curug. Kali ini saya akan memberikan sebuah referensi wisata 2 air terjun dalam satu kawasan, yakni Curug Lawe dan Curug Benowo.

Masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan nama CLBK, yakni Curug Lawe Benowo Kalisidi.

Untuk menuju CLBK kamu harus menyusuri jalan sempit di sepanjang aliran drainase, kemudian melewati sebuah jembatan merah yang ikonik. Jarak dari tempat parkir menuju Curug Benowo kira-kira 2,5 km.

  1. Watu Gunung Ungaran

Watu Gunung Ungaran merupakan tempat wisata yang menyediakan kolam renang, dengan suasana yang sangat asri serta kental banget dengan ornamen-ornamen khas Jawa.

Sehingga kamu akan merasakan suasana Jawa yang sangat kental di sini.

Selain kolam renang, di Watu Gunung juga terdapat sebuah danau buatan, dan juga restoran.

Baca Juga:Kamu Nanya? Jual Uang Kuno Dimana? Aku Kasih Tau Ya!Infone Maszeh! Rute Penerbangan Trigana Air Nih Berikut Dengan Harga Tiketnya

Tempat wisata Ungaran yang satu ini, pas banget di jadikan tujuan wisata kamu beserta dengan keluarga.

  1. Benteng Diponegoro.

Tempat wisata selanjutnya bertemakan wisata sejarah yang ada di Ungaran. Yakni Benteng Diponegoro atau Benteng Willem II, yang merupakan peninggalan pada zaman kolonial Belanda.

Benteng yang satu ini di perkirakan di bangun pada tahun 1743 hingga 1746. Dan saat ini benteng yang berjuluk sebagai Benteng Ungaran ini di gunakan sebagai kantor polisi dan asrama bagi anggota POLRI.

  1. Gunung Ungaran

Gunung Ungaran merupakan sebuah gunung berapi yang ada di Kabupaten Semarang, dengan memiliki ketinggian kira-kira 2.050 mdpl.

Untuk kamu para pecinta alam, ngga ada salahnya untuk mendaki Gunung wisata di Ungaran dan mendirikan tenda kemudian menikmati suasana alam yang sangat indah dari ketinggian.

0 Komentar