Kegiatan Ramadan 1444 H Masjid Puser Bumi Gunung Jati

0 Komentar

DKM Puser Bumi, mengadakan kegiatan ramadan tahun 1444 H, dengan berbagai aktifitas. Mulai dari pembagian takjil, buka bersama santunan kepada ratusan anak yatim, khotmil quran peringatan nuzulul quran sampai sahur bersama.

Dalam mengisi bulan suci ramadan, DKM Puser Bumi – Syekh Datul Kahfi yang berlokasi di komplek pemakaman Gunung Jati Cirebon, melakukan kegiatan kemanusiaan dan keagamaan. Diawali memberi paket takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan yang melintas sekitar Gunung Jati, dibantu oleh pengurus DKM dan jajaran TNI Polri dan lainnya.

Selanjutnya, tausiah keagamaan sebelum dilanjutkan buka bersama dengan ratusan anak yatim, serta para tokoh baik pegusten Kesultanan Kanoman, Rieke Diah Pitaloka, serta tamu undangan, dari berbagai wilayah. Dilanjutkan sholat taraweh berjamaah.

Baca Juga:Janji KSP Moeldoko Tangani Rob Belum DirealisasiBerburu Takjil Jelang Waktu Berbuka

Sebagai wujud rasa syukur dan juga mencintai anak anak yatim, DKM Puser Bumi turut memberikan sebagian rejeki, dengan menyantuni anak anak yatim. Baik dari wilayah Kota Cirebon maupun Kabupaten Cirebon, untuk berbagi kebahagiaan menjelang Idul Fitri atau hari kemenangan.

Sementara kegiatan yang bertepatan dengan nuzulul quran, dimana ada pesan dan makna bahwa sejarah pertama kalinya ayat ayat al quran di turunkan, melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad. Sehingga penting dimaknai untuk generasi saat ini agar bisa rutin membaca al-quran, salah satunya dengan kegiatan khotmil quran. Kegiatan di tutup dengan melakukan sahur bersama sebagai salah satu sunah untuk menjalankan ibadah puasa.

0 Komentar