Berburu Takjil Jelang Waktu Berbuka

0 Komentar

Siapa yang tidak tahu durian, buah dengan aroma yang khas ini menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Tentunya berbagai aneka olahan buah durian pun disajikan agar bisa dinikmati dengan berbagai macam minuman. Salah satunya soup durian yang dijajakan khusus pada bulan ramadan di dekat Alun alun Lemahabang.

Mencari minuman pelepas dahaga sambil menunggu waktu magrib tentu saja kerap dilakukan masyarakat menjelang waktu berbuka puasa. Mungkin minuman ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk berbuka.

Yakni soup durian. Minuman yang satu ini berisi aneka isian, mulai dari agar agar, buah naga hingga menu utama durian dan disiram air gula serta susu kental manis. Penjual soup durian, Iis mengatakan, selama ramadan, ia sengaja berjualan soup durian.

Baca Juga:Bedug Gede Di Paseban Wetan Area Kawasan Sungai Dipenuhi Sampah

Dalam satu hari, setidaknya 20 hingga 50 buah durian habis terjual. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, untuk satu porsi soup durian dijual dengan harga 13 ribu saja, sementara untuk es durian dijual 15 ribu per porsinya.

Untuk bisa menemukan soup durian ini, bisa ditemukan didepan Kecamatan Lemahabang tak jauh dari Alun alun Lemahabang. Warung soup durian ini bisa ditemui diatas mobil yang sudah didesain menjadi tempat berjualan.

0 Komentar