Tiket Dan Pesona Curug Citambur

keindahan curug citambur
keindahan curug citambur
0 Komentar

Hallo apa kabar Sahabat Radar Semoga sehat selalu , nah sekarang udah buka puasa

blom nih pasti kalian udah berbuka puasa semoga puasa kalian Full 1 Bulan ya nah, kali ini Mimin pengen ajak kalian ke objek wisata yang keren nih yaitu Curug Citambur Simak Artikel ini ya ok bossku…. !!

wisata yang satu ini mungkin akan membuat tercengang karena keindahan nya. Namanya Curug Citambur, salah satu objek wisata air terjun yang berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga:Hotel Bintang 4 Terbaik di KarawangHarga Motor Scoopy Bekas !! wow

biasanya air terjun mengalir begitu saja di tebing atau bebatuan, di sini menyajikan pemandangan yang berbeda.

air terjun berupa tebing dengan hamparan rerumputan yang hijau. Kecantikannya bahkan mungkin akan sedikit mengingatkan pada suasana negeri dongeng.

Curug Citambur adalah air terjun cantik lainnya yang berlokasi Kabupaten Cianjur. Air terjun ini terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jam Buka untuk wisata ini adalah

Setiap Hari24 Jam

keindahan dan pesona curug citambur

Air terjun ini mengalir dari ketinggian tebing mencapai 100 meter. Alirannya memiliki beberapa undakan, namun dominasi undakan tertinggi yang memiliki debit air paling besar.

Letaknya berada di dua sisi tebing yang penuh dengan hamparan rumput dan aneka vegetasi liar.

Mungkin pantas jika mengibaratkan air terjun ini sebagai “harta tersembunyi”. Air terjun ini berada di balik tebing Gunung Lemo. Gunung Lemo adalah gunung yang terbentang dari

Rancabali hingga Pasirkuda dalam bentuk menyerupai huruf L

 bebas dari ketinggian, Curug Citambur memiliki aliran yang sangat deras. Saking derasnya, tempias air dapat terasa dari jarak 50 meter di sekitar curug.

Baca Juga:Wow Murahnya! Motor Skutik Honda Terbaru 2023Hotel Salatiga Yang Murah Cocok Buat Keluarga

Hawa dingin dan sejuk akan langsung menerpa begitu memasuki kawasan wisata ini.

Derasnya air terjun konon menjadi asal-muasal penamaan objek wisata ini. Citambur yang

terdiri dari kata “ci” yaitu air, dan “tambur” yaitu sejenis alat musik pukul. Suara debuman air karena arus yang deras dan jatuh dari ketinggian ibarat seperti suara tambur sedang di pukul.

Pemandangan menakjubkan Curug Citambur semakin lengkap dengan hijaunya rerumputan dan pepohonan yang menyelimuti tebing di sekitarnya. Biasanya, pemandangan terbaik ada awal musim hujan.

Suasana Alami

curug ini memang tergolong deras. Wisatawan tidak boleh turun langsung ke bawah alirannya karena terlalu berbahaya. Namun, wisatawan tetap dapat menikmati kesegaran air terjun ini melalui sisi lain.

terdiri dari beberapa undakan air terjun. Undakan paling bawah merupakan air terjun

setinggi kurang lebih 40 meter. Di bawahnya, terdapat telaga yang mengalir menjadi sungai dengan bebatuan. Pengunjung boleh bermain air dan berenang di area ini.

menikmati keindahan air terjun ini. Meski berada di area yang relatif bisa di jangkau dengan kendaraan, tetapi akses jalannya belum terlalu baik. Wisatawan akan menemukan kondisi jalan rusak, curam, dan bebatu ketika memasuki Desa Karangjaya.

tiba di gerbang masuk dan memarkirkan kendaraan, pengunjung masih harus berjalan kaki ke lokasi air terjun. Jaraknya bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit. Tetapi rasa lelah akan langsung hilang dan terbayar oleh pemandangan air terjun dan bentang alam yang memukau.

Lokasi Curug Citambur

Objek wisata air terjun ini terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya bisa dicapai menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Namun, kondisi jalan yang agak rusak akan ditemui ketika memasuki Desa Karangjaya sehingga disarankan menggunakan kendaraan dengan ketahanan tinggi.

0 Komentar